Video 20Detik

Amarah Pria di Jakbar Gegara 'Cuci Kaki', Berujung Dibekuk Polisi

dtv - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 12:05 WIB
Jakarta -

Seorang pria berinisial E di Jakarta Barat (Jakbar) mengamuk di warung tetangganya, RF, sempat viral di media sosial. Menurut keterangan pihak RT setempat, Mansur, kejadian ini dipicu ketidakterimaan E saat anaknya diminta cuci kaki sebelum masuk ke rumah RF pada Rabu (13/10/2021).

"Persoalannya ini mah hal sepele, amat sepele. Anak ibu laundry nggak berani masuk, mungkin karena kakinya kotor apa gimana, namanya anak kecil. Nah, ibu RF ini dia cuma nyuruh anak tukang laundry cuci kaki dulu. Ya udah begitu, jadi ribut. Sepenglihatan saya mah seperti itu," kata Mansur saat ditemui detikcom di lokasi, Jumat (15/10).

Peristiwa itu kemudian dilaporkan RF ke Polsek Kalideres. E kemudian dijemput polisi. Ia kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah jadi tersangka," ujar Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang saat dihubungi, Minggu (17/10/2021).

Namun istri pelaku membantah kejadian itu akibat perkara 'cuci kaki'. Menurutnya, suaminya marah lantaran anak mereka mendapat perlakuan diskriminatif oleh RF.

"Gini, yang diberitain dan nyebar di internet itu kenapa anaknya dia (RF), padahal di sini anak saya jadi korban juga. Secara tidak langsung anak saya didiskriminasi. Soalnya, yang lain boleh masuk ke rumahnya, sementara anak saya nggak boleh masuk," ujar RF saat ditemui detikcom di rumahnya, Jumat (16/10/2021).

(rmi/rmi)