Polda Sumut: Pertamina Akui Stok BBM Terbatas

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 18:59 WIB
Papan penanda Bahan Bakar Minyak (BBM) solar habis terpasang di SPBU yang tutup, kawasan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021). Tutupnya SPBU tersebut diduga karena keterlambatan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) khususnya di wilayah Medan dan Deliserdang beberapa pekan terakhir. ANTARA FOTO/FRANSISCO CAROLIO/rwa.
Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/Fransisco Carollio)
Medan -

Polda Sumatera Utara (Sumut) telah melakukan koordinasi dengan Pertamina terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumut. Kepada polisi, Pertamina mengaku pihaknya mengalami keterbatasan stok BBM.

"Hari Ini kita melaksanakan koordinasi dengan pihak Pertamina terkait dengan adanya kelangkaan BBM di wilayah Medan dan sekitarnya. Hasil kordinasi kami dengan pihak Pertamina, itu adanya keterbatasan stok di Depot Pertamina," kata Dirkrimsus Polda Sumut Kombes John Carles Edison Nababan kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Edison menjelaskan pihaknya telah turun ke sejumlah SPBU. Pihaknya pun mendapati memang benar di setiap SPBU mengalami keterbatasan BBM

"Kami melakukan (pemantauan) di beberapa lokasi di SPBU, betul bahwa memang yang mereka terima dari Depot Pertamina Belawan ada keterbatasan," ucap Edison.

Lebih lanjut, berdasarkan laporan yang diterima polisi dari Pertamina. Mereka menyebut stok itu terbatas dikarenakan adanya keterlambatan pasokan BBM dari kapal tanker.

"Berdasarkan hasil koordinasi kami adanya keterlambatan kapal pengangkut tanker dari Singapura. Jadi ada beberapa penyebabnya karena teknis di lapangan keterlambatan pengiriman kapal tanker (isi BBM) dari Singapura ke Belawan. Ada tiga kapal yang mengalami keterlambatan," ucap Edison.