Polda Sumut: Pertamina Akui Stok BBM Terbatas

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 18:59 WIB
Papan penanda Bahan Bakar Minyak (BBM) solar habis terpasang di SPBU yang tutup, kawasan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021). Tutupnya SPBU tersebut diduga karena keterlambatan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) khususnya di wilayah Medan dan Deliserdang beberapa pekan terakhir. ANTARA FOTO/FRANSISCO CAROLIO/rwa.
Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/Fransisco Carollio)

Edison menuturkan karena kapalnya sudah bersandar di Belawan. Pihaknya meminta agar Pertamina segera mendistribusikan BBM ke seluruh SPBU.

"Adanya kordinasi sekarang ini karena kapalnya sudah sandar dan nanti akan didistribusikan. Mudah-mudahan ke depannya akan stabil keberadaan BBM di wilayah Medan dan sekitarnya," ucap Edison.

Menurut Edison, sejauh ini pihaknya belum mendapati adanya indikasi penimbunan BBM. Akan tetapi, pihaknya terus melakukan penyelidikan.

"Sementara hasil penyelidikan kita tidak ada. Memang sudah kita lihat dari Belawan memang stok BBM nya kita lihat terbatas," ucap Edison

Edison pun mengultimatum pihak Pertamina. Polisi meminta supaya Pertamina mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi kelangkaan BBM

"Tentunya kita mengharapkan hal seperti ini ada langkah dari Pertamina supaya cepat mengambil langkah mengantisipasi supaya tidak ada kelangkaan BBM di lapangan," sebut Edison.


(lir/lir)