Mahasiswa Lombok yang Debat Sengit dengan Risma soal Bansos Minta Maaf

Herianto Batubara - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 16:29 WIB
Jakarta -

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini terlibat debat sengit dengan mahasiswa di Lombok Timur, NTB, Rabu (13/11). Mahasiswa itu kini meminta maaf kepada Risma dan memberi klarifikasi atas aksinya tersebut.

Video klarifikasi tersebut diunggah di akun YouTube Linjamsos Oke yang mengunggah ulang video dari akun FMI TV CHANNEL seperti dilihat detikcom, Sabtu (16/10/2021).

Dalam video tersebut, pemuda itu mengaku bernama Rohman Rofiqi sebagai Ketua Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Lombok Timur. Dia mengaku sengaja melakukan aksi penerobosan barisan pengawal Risma saat berkunjung ke Lombok Timur.

"Saya sangat mengapresiasi kedatangan Ibu Risma ke Lombok Timur untuk menyelesaikan masalah," kata Rohman.

"Oleh sebab itu, saya melakukan penerobosan untuk bisa berdialog dengan Ibu Risma karena hanya Ibulah yang saya percaya untuk bisa menyelesaikan sengkarut bantuan sosial yang ada di Lombok Timur. Karena kami sudah tidak percaya kepada pemegang kebijakan bantuan sosial yang ada di Lombok Timur," sambungnya.

Terlihat dalam video Rohman juga mengaku memegang data bantuan sosial yang dia sebut bermasalah. Dia ingin Risma mendapatkan data tersebut sebagai bahan untuk melakukan pembenahan bansos di Lombok Timur.

"Ini data yang Ibu minta. Saya tidak mau data ini jatuh ke tangan orang lain. Saya harap Ibu sendiri yang langsung mengambil data ini atau saya yang datang langsung membawa data ini ke Istana," ujarnya.

Dalam video itu, Rohman juga menyampaikan permintaan maaf kepada Risma atas aksinya saat menemui Risma.

"Atas kejadian kemarin saya meminta maaf terhadap berbagai pihak, terutama kepada Ibu Risma, yang datang ke Lombok Timur. Selanjutnya kami harap Ibu Risma akan memperjuangkan apa-apa yang kami suarakan kemarin," ucap Rohman.