Video 20Detik

Saat Risma Ungkap Siap Mundur jika Sudah Tak Mampu

dtv - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 15:02 WIB
Jakarta -

Pernyataan Risma disampaikan menghadiri acara bersama pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Risma mulanya menjelaskan tugas penyaluran bantuan sosial (bansos) erat kaitannya dengan hajat hidup banyak orang yang membutuhkan.

Risma mewanti-wanti agar para pendamping PKH tidak main-main dalam menjalankan tugas. Risma bahkan mengutarakan ancaman bagi tenaga penyalur yang tidak profesional.

"Mulai sekarang tolong kita niatkan bahwa ini semua yang kita lakukan adalah ibadah. Jadi karena itu saya nitip, ayo mulai sekarang kita profesional. Tidak boleh main-main. Kalau main-main saya tidak ada ampun. Saya tidak ada ampun," pungkas Risma dalam video diunggah akun Linjamsos Oke, Kamis (14/10/2021).

Risma lalu menambahkan dirinya juga mendapat tanggung jawab yang sama dalam penyaluran bansos tersebut. Mantan Wali Kota Surabaya itu menyelipkan cerita bahwa dirinya pernah menyatakan komitmen pribadi kepada Presiden Jokowi perihal situasi yang bisa membuatnya mundur dari jabatan menteri.

"Saya juga akan dimintai pertanggungjawaban saya oleh Allah. Saya tidak ada ampun. Saya pun juga demikian, saya sampaikan tadi ke Pak Rahmat, Pak, saya sudah sampaikan Pak Presiden, kalau saya tidak mampu saya akan sampaikan saya yang akan mundur," papar Risma.

(dtv/dtv)