2 Pria Diduga Terlibat Pemukulan Pedagang di Sumut Menyerahkan Diri

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 13:53 WIB
2 terduga pelaku yang ikut pukuli pedagang di Sumut menyerahkan diri
Dua terduga pelaku yang ikut memukuli pedagang di Sumut menyerahkan diri. (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Dua pria yang diduga ikut terlibat dalam kasus pemukulan kepada pedagang wanita di Pajak atau Pasar Gambir Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), menyerahkan diri ke polisi. Keduanya menyerahkan diri setelah polisi memburunya.

"Iya, betul. Menyerahkan diri," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu (16/10/2021).

Sementara itu, Plt Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Raffles Langgak Putra menjelaskan awalnya kedua terduga pelaku itu menyerahkan diri ke Polda. Lalu, karena penanganannya di Polrestabes Medan. Mereka kemudian dijemput untuk diboyong ke Mapolrestabes.

"Jadi mereka menyerahkan diri ke Polda, karena mereka tahunya ditarik sama Poldasu. Terus, karena LP-nya yang menangani Polrestabes, (mereka) dibawa ke Polrestabes Medan," ucap Raffles.

Raffles menyebut keduanya dijemput dari Polda. Keduanya berinisial FR dan DD. Saat ini mereka sedang diperiksa.

"Sedang kita periksa," ucap Raffles.

Sebelumnya, polisi memburu dua pria yang diduga ikut terlibat dalam kasus dugaan pemukulan terhadap pedagang wanita oleh pria diduga preman di Pajak atau Pasar Gambir, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Dua pria ini diburu tim yang sudah dibentuk.

"Tim yang sudah dibentuk ini pun juga diperintahkan untuk mengejar dan menangkap dua orang pelaku lainnya," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi di Polrestabes Medan, Sabtu (9/10).

"Identitasnya berinisial DD dan FR. Oleh karenanya, kami mengimbau kepada dua pelaku ini menyerahkan diri dan menghadap ke Satreskrim Polrestabes Medan," tutur Hadi.