2 Pria Diduga Terlibat Pemukulan Pedagang di Sumut Menyerahkan Diri

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 13:53 WIB
2 terduga pelaku yang ikut pukuli pedagang di Sumut menyerahkan diri
Dua terduga pelaku yang ikut memukuli pedagang di Sumut menyerahkan diri. (Foto: dok. Istimewa)

Hadi menyebut peristiwa itu terjadi pada 5 November 2021. Polisi akan terus mendalami kronologi kasus dugaan penganiayaan ini.

"Tim juga akan mendalami kembali kronologi kejadian tersebut untuk memastikan apa latar belakang dan penyebab kejadian penganiayaan tersebut," jelas Hadi.

Tak hanya itu, Hadi mengatakan pimpinan Polri dan Kapolda Sumatera Utara juga telah mendengar terkait penetapan tersangka terhadap pedagang wanita yang dipukul oleh preman di Pasar Gambir. Dia memastikan Kapolda Sumut turut prihatin atas penetapan tersangka itu.

"Pimpinan Polri dan Bapak Kapolda Sumatera Utara telah mendengar dan merespons dengan cepat. Dan juga ikut prihatin atas berita yang viral terkait penganiayaan dan penetapan tersangka kepada seorang ibu yang berinisial LG, penjual sayur di Pasar Gambir," tutur Hadi.

Kasus dugaan penganiayaan ini berawal dari sebuah video yang viral. Video itu menunjukkan seorang pria diduga preman menganiaya pedagang wanita di Pasar Gambir.

Dalam video itu, tampak seorang wanita yang disebut sebagai pedagang memakai baju warna merah muda. Dia tampak dianiaya seorang pria memakai baju lengan panjang.


(lir/lir)