ADVERTISEMENT

Eks Kapolsek Percut Dimutasi ke Yanma Polda Sumut

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 23:33 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan
Kabag Penemu Div Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Eks Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu dicopot dari jabatannya buntut penetapan tersangka terhadap pedagang wanita yang membela diri saat dipukul preman di Pajak Gambir, Sumatera Utara (Sumut). AKP Janpiter Napitupulu dimutasi menjadi perwira di Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sumut.

"Kapolsek Percut Sei Tuan saat ini sudah dimutasikan. Hal tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolda, yang bersangkutan dimutasikan sebagai perwira Yanma Polda Sumut," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat ditemui di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2021).

Ramadhan mengungkapkan alasan AKP Janpiter dimutasi ke Polda Sumut. Menurutnya, hal tersebut mempermudah proses pemeriksaan terhadap AKP Janpiter oleh Bid Propam Polda Sumut.

"Dalam rangka pemeriksaan Propam," katanya.

Adapun posisi Kapolsek Percut Sei Tuan kini diisi oleh Kompol Muhammad Agustiawan. Kompol Agustiawan sebelumnya berdinas di Polda Sumut.

Lebih lanjut, Ramadhan menjelaskan AKP Janpiter tidak profesional dalam melaksanakan tugas. Maka dari itu, dirinya harus diperiksa oleh Bid Propam Polda Sumut.

"Tentunya terkait ketidakprofesionalannya dalam melaksanakan tugas, tentu hal ini akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain hukuman administrasi, saat ini proses pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Sumut sedang berjalan," imbuh Ramadhan.

Polsek Percut Sei Tuan sebelumnya menggelar acara pisah-sambut Kapolsek dari AKP Janpiter Napitupulu ke Kompol Muhammad Agustiawan. AKP Janpiter Napitupulu, yang dicopot Kapolda Sumut, menangis dalam acara itu.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT