Satgas Bantah Isu Rachel Vennya Jadi Duta COVID-19: Tidak Benar!

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 10:58 WIB
Jakarta -

Satgas COVID-19 membantah isu liar di media sosial yang menyebut Rachel Vennya akan dijadikan Duta COVID-19. Satgas COVID menegaskan isu itu tidak benar.

"Itu tidak benar (Rachel Vennya jadi duta COVID-19)," kata juru bicara Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito saat dimintai konfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

Isu Rachel Vennya diangkat jadi duta COVID-19 ini muncul di media sosial. Rachel disebut bakal diberi tugas memberikan penyuluhan tentang vaksin, karantina, dan menjaga daya tahan tubuh.

Sebelumnya, Wiku memastikan proses hukum terhadap Rachel Vennya berjalan. Dia mengingatkan warga soal disiplin aturan pemerintah, termasuk masalah karantina.

"Terkait dengan kasus WNI yang meninggalkan masa karantina di Wisma Atlet sebelum waktunya, pemerintah memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan," kata juru bicara Satgas Pusat Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers, Kamis (14/10).

Seperti diketahui, Rachel Vennya diduga kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan, yang sebenarnya khusus untuk TKI, setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. Kaburnya Rachel Vennya diduga melibatkan oknum TNI berinisial FS.

(zap/hri)