Kian Ketat Lokasi Karantina Usai Terbongkar Ulah Rachel Vennya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 22:01 WIB
Apel khusus Kodam Jaya di RSDC Wisma Atlet Pademangan
Apel khusus Kodam Jaya di RSDC Wisma Atlet Pademangan. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan berbuntut panjang. Kini Kodam Jaya memperketat mekanisme pengawasan di sejumlah tempat isolasi.

Apel Khusus di RSDC Pademangan

Apel khusus digelar Kodam Jaya di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Apel digelar buntut kaburnya Rachel Vennya saat karantina.

Kasdam Jaya Brigjen Bobby Rinaldi Makmun memimpin apel tersebut. Bobby mengingatkan mengenai pentingnya komunikasi antarpetugas.

"Perketat komunikasi koordinasi dengan kesatuan tugas yang lain hindari masalah sekecil apapun," kata Bobby dalam sambutan saat apel khusus di lokasi, Jumat (15/10/2021).

Bobby juga mengingatkan agar tidak terjadi gesekan sesama anggota TNI usai kejadian Rachel Vennya kabur yang diduga dibantu oleh seorang anggota TNI. Dia menegaskan bahwa menjadi anggota kesatuan TNI merupakan sebuah tugas yang terhormat.

"Dan tidak ada gesekan apa pun. Tugas itu adalah kehormatan," ucap Bobby.

Lebih lanjut, Bobby meminta seluruh bawahannya melapor jika menemukan sebuah permasalahan yang terjadi di lingkungan RSDC Pademangan. "Apabila ada masalah, mohon laporkan," imbuhnya.



Simak Video "Rachel Vennya Kabur dari Karantina dengan Bantuan Oknum TNI"
[Gambas:Video 20detik]