Road Bikers Ini Bersyukur Boleh Gowes di Jalanan Jakarta Lagi

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 09:34 WIB
Pesepeda di Sudirman Jakpus,Sabtu (16/10)
Foto: Pesepeda di Sudirman Jakpus,Sabtu (16/10) (Dhyas-detik)
Jakarta -

Ditlantas Polda Metro Jaya memperbolehkan road bikers hingga pesepeda untuk melakukan kegiatan bike to sport mulai hari ini. Road bikers senang dan bersyukur karena diperbolehkan melintas kembali.

Pantauan detikcom, Sabtu (16/10/2021) sejak pukul 07.33 WIB, ramai pesepeda yang melintas ke Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus). Mayoritas dari mereka bersepeda secara rombongan.

Kebanyakan pesepeda melintas di Jalan Sudirman melalui jalur sepeda yang telah disediakan. Namun, ada juga pesepeda yang melintas di luar jalur sepeda, khususnya road bikers.

Salah satu pesepeda, Zufar, mengungkapkan dirinya senang karena polisi sudah memperbolehkan bike to sport lagi. Pasalnya, Zufar memang biasa bersepeda setiap weekend dari Bekasi.

"Tanggapannya bagus sih, jadi orang-orang bisa kembali bersepeda lagi. Khususnya kayak kita ke GBK, Sudirman. Bagus lah, senang kita. Setiap weekend sih selalu sepedaan. Sabtu, Minggu selalu. Dari Bekasi tapi," ujar Zufar saat ditemui di lokasi.

Pesepeda di Sudirman Jakpus,Sabtu (16/10)Zufar pesepeda di Sudirman Jakpus,Sabtu (16/10) (Dhyas-detik)

Kemudian, Zufar setuju dengan kebijakan yang memperbolehkan sepeda melintas hingga pukul 09.00 WIB di akhir pekan. Dia juga sepakat para pelanggar yang melintas ke luar jalur agar ditindak.

"Kalau saya sih setuju untuk tetap di jalur sepeda ya untuk pesepeda. Tapi saya lihat juga masih banyak orang-orang khususnya road bike yang berkendara di luar jalur sepeda. Kalau peraturan dibolehkan jam 09.00 setuju aja sih, kalau misalkan sudah lewat jam 09.00 nggak masalah juga kalau peraturan itu diberlakukan untuk dimasukan ke jalur sepeda," tuturnya.

Simak juga 'Jakarta Masuk Kalender Formula E 2022':

[Gambas:Video 20detik]