Warga Peluk Tim Damkar Depok yang Selamatkan Siswi Tertimpa Crane

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 19:38 WIB
tim damkar disambut tepuk tangan dan pelukan warga usai berhasil mengevakuasi siswi SMP yang tertimpa crane (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Tim damkar disambut tepuk tangan dan pelukan warga usai berhasil mengevakuasi siswi SMP yang tertimpa crane. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Depok -

Seorang anak siswi SMP korban crane roboh di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, berhasil dievakuasi tim pemadam kebakaran (damkar). Usai mengevakuasi korban, tim damkar disambut pelukan dan tepuk tangan dari warga sekitar.

Pantauan detikcom di lokasi, korban berhasil dievakuasi pukul 14.41 WIB. Satu buah mobil ambulans bersiaga di depan rumah untuk membawa korban.

Saat dievakuasi, tidak tampak jelas kondisi tubuh korban karena tertutup terpal di samping kanan dan kiri menuju mobil ambulans. Warga sekitar pun turut menunggu proses evakuasi dari depan rumah korban.

Setelah berhasil dievakuasi, banyak warga berteriak histeris. Mereka memberikan selamat kepada tim damkar yang telah berhasil mengevakuasi korban.

"Allahuakbar, kasih selamat, Allahuakbar," teriak salah seorang warga di lokasi.

Setelah korban dievakuasi ke dalam ambulans banyak warga yang bertepuk tangan. Sejumlah warga kemudian masuk ke rumah korban dan memeluk tim damkar.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi Damkar Depok, Wilman mengatakan proses evakuasi memakan waktu lima jam. Tangan kanan korban terimpit besi beton tower PDAM yang rubuh.

"Kurang-lebih lima jam. Kesulitannya karena tangan korban diimpit oleh besi beton, kita potong pelan-pelan," kata Wilman usai mengevakuasi korban.

Wilman mengatakan butuh kehati-hatian saat mengevakuasi korban. Sebab, dia khawatir beton yang mengimpit tangan roboh ke badan korban.

"Kita memotong besinya sangat hati-hati karena takut roboh. Semua anggota kami melakukannya hati-hati karena korban terjepit oleh besi, oleh beton ya kita memotongnya pelan-pelan takut betonnya roboh, makanya kami tidak membiarkan kalau ada yang mencoba mengangkat beton, kami menyelamatkan korban dulu baru angkat beton," ujarnya.

Wilman menyampaikan korban dalam kondisi sehat usai dievakuasi. Korban sebutnya juga masih bisa berkomunikasi, hanya bagian tangan dan wajah lecet.

"Alhamdulillah korban selamat sehat. Masih bisa berkomunikasi. Ya ada lecet-lecet di muka ada juga lecet," imbuhnya.

Simak video 'Sosok Evakuator Wanita yang Evakuasi Korban Crane Ambruk di Depok':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/isa)