Golkar Rekrut Mahasiswa Undika buat Magang di Golkar Jatim TV

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 23:19 WIB
Golkar
Foto: dok. Golkar Jawa Timur
Jakarta -

Golkar Jatim dan Universitas Dinamika Surabaya (dahulu STIKOM) menjalin kerja sama terkait pendidikan komunikasi. Lewat kerja sama ini, mahasiswa Universitas Dinamika Surabaya (Undika) dapat melaksanakan praktik magang di Golkar Jatim TV.

Penandatangan nota kesepahaman antara kedua pihak berlangsung di Aula Laksda Kampus Universitas Dinamika Jl. Raya Kedung Baruk, Surabaya, Rabu (13/10/2021).

Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji mengatakan kerja sama dengan universitas akan memberikan tambahan amunisi dan kekuatan dalam melakukan revolusi komunikasi yang sedang dijalankan oleh Partai Golkar Jawa Timur.

"Kami menyiapkan dan melaksanakan agenda revolusi komunikasi agar bisa mengubah cara pandang terhadap partai politik sehingga Partai Golkar menjadi lebih fleksibel, aktual dan lebih humanis di mata masyarakat," jelas Sarmuji dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Lebih lanjut, anggota DPR RI tersebut menilai mahasiswa yang magang di Golkar Jatim TV bisa lebih leluasa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di kampus.

"Mereka yang magang di Golkar Jatim TV setidaknya betul-betul ada yang dikerjakan, mereka membantu kami sekaligus belajar membuat konten-konten komunikasi politik terutama dalam bentuk virtual. Apa yang mereka pelajari di Golkar Jatim TV adalah ilmu terapan yang akan bermanfaat pada saat mereka lulus nanti," ulas Sarmuji.

Rektor Universitas Dinamika Surabaya Prof. Dr. Budi Jatmiko mengaku senang dengan adanya kerja sama dengan Golkar Jawa Timur untuk memberikan pendidikan komunikasi yang komprehensif bagi mahasiswa.

"Kegiatan ini sangat menolong anak-anak kami untuk memenuhi harapan dan program pemerintah yaitu Kampus Merdeka, Merdeka Belajar yang komposisinya 5 semester di prodinya sendiri, 1 semester luar prodi tapi tetap dalam kampus, dan 2 semester di luar kampus yang bentuknya magang atau program-program lain," ungkap Jatmiko.

Jatmiko menuturkan Universitas Dinamika baru pertama melaksanakan program Kampus Merdeka, yang melaksanakan program merdeka belajar. Kerja sama dengan Golkar Jatim TV menjadi bentuk implementasi program tersebut.

"(Program) merdeka belajar ini baru kami laksanakan termasuk juga pertama dengan Golkar Jatim TV. Harapan kami ke depan bisa saling bersinergi agar ilmu mahasiswa bisa diterapkan dengan baik," kata Jatmiko.

(prf/ega)