Demokrat Ungkap Cerita di Balik Jubah Khusus Cukur Rambut AHY

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 19:33 WIB
Workstation Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
AHY (Instagram AHY)
Jakarta -

Foto Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cukur rambut membuat warganet atau netizen gagal fokus. Demokrat menjelaskan cerita di balik jubah khusus dan foto Cristiano Ronaldo dalam momen cukur rambut AHY.

Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra menceritakan bahwa AHY memang langganan memangkas rambut dengan Kang Riky, yang berasal dari Garut. Jubah khusus dari Riky itu merupakan hadiah untuk AHY.

"Karena pembawaan AHY memang ramah, dan sudah jadi langganan lama, Kang Riky kemudian menghadiahkan jubah khusus berwarna hitam dengan tulisan 'AHY' di bagian depan. Ketum AHY surprise, senang, dan berterima kasih atas hadiah tersebut, makanya kemudian diposting di media sosial personal AHY," kata Herzaky kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Momen AHY cukur rambut AHY itu, menurut Herzaky, spontan tanpa sengaja memuat jersey Real Madrid dengan tanda tangan Cristiano Ronaldo yang dipajang di dinding. Herzaky mengatakan AHY merupakan penggemar berat CR7.

"AHY memang fans 'die hard-nya' Cristiano Ronaldo, yang selain atlet sepakbola papan atas juga punya kepedulian sosial-lingkungan. Cristiano Ronaldo pernah menjadi Duta Mangrove Indonesia, dan punya kepedulian atas bencana gempa tsunami yang melanda Aceh," ujarnya.

Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra, di DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/3/2021).Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra (Azhar/detikcom)

Workstation AHY yang sempat mencuri perhatian juga dijelaskan oleh Herzaky. Tempat tersebut, kata Herzaky, untuk memudahkan kerja AHY.

"Sementara soal workstation AHY semata-mata sebagai upaya untuk memudahkan AHY untuk bekerja dan memunculkan aura positif, khususnya agar lebih nyaman saat bekerja. Semua peralatan yang diperlukan dan mendukung, disiapkan di workstation atau meja kerja AHY itu," ucapnya.

Herzaky mengatakan AHY sesungguhnya senang keliling Indonesia untuk menyapa masyarakat. Tetapi, sejak pandemi AHY banyak beraktivitas work from home. Dari konsolidasi internal, memantau isu-isu, hingga menyapa masyarakat dilakukan dari rumah.

"Jadi, kalau sudah duduk di workstation atau meja kerjanya di rumah, bisa seharian, bahkan sampai malam," sebut Herzaky.

"Kalau ruang kerja nyaman, tentu bisa makin produktif. Makanya, workstation AHY bukan cuma dilengkapi dengan 'kecanggihan', tetapi 'rasa nyaman", contohnya sejumlah action figure tentara itu," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan video 'Intip 'Mini Workstation' AHY yang Jadi Sorotan Netizen':

[Gambas:Video 20detik]