Polisi Koordinasi Satgas COVID soal Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 11:28 WIB
Rachel Vennya
Rachel Vennya (Foto: dok. Instagram @rachelvennya)
Jakarta -

Kabar kaburnya selebgram Rachel Vennya dari masa karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Pademangan, Jakarta Utara, setelah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat menjadi sorotan. Polisi saat ini tengah melakukan koordinasi dengan Satgas COVID-19 untuk penyelidikan lebih lanjut.

"(Kami) koordinasi dengan Satgas," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Dermawan saat dihubungi wartawan, Rabu (13/10/2021).

Secara terpisah, Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra mengatakan pihaknya telah mengecek ke Wisma Atlet.

"Kalau pengecekan ke TKP, kami tadi dari sana. Tapi bukan pengecekan ya, sifatnya hanya monitoring karena di dalam itu memang betul-betul areanya Satgas COVID. Kita juga tidak bisa masuk ke area tersebut ," kata Panji.

Dia menambahkan, dari pengecekan yang telah dilakukan hari ini, pihaknya pun belum mendapatkan informasi perihal dugaan kaburnya Rachel Vennya saat karantina di lokasi.

"Belum ada (kepastian kabar Rachel Vennya kabur saat karantina). Nanti kalau lebih detail bisa ke tim Satgas COVID," katanya.

Untuk diketahui, selebgram Rachel Vennya dikabarkan kabur dari masa karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Pademangan, Jakarta Utara (Jakut), setelah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat (AS). Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan akan mengecek kebenaran kabar tersebut bersama Satgas Penanganan COVID-19.

"Yang pasti bersama Satgas ini akan ditelusuri dan dicek," ujar juru bicara vaksinasi COVID-19 dari Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi, saat menanggapi kabar tersebut, Senin (11/10).

Nadia menegaskan semua orang harus mematuhi aturan karantina. Dia memastikan sudah ada standard operating procedure (SOP) untuk memastikan wajib karantina bagi pelaku perjalanan dari luar negeri.

"Semua harus patuh sesuai aturan tanpa kecuali. Pasti akan ada langkah-langkah untuk memastikan aturan dilaksanakan," ujar Nadia.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Simak Video: Wanti-wanti Pakar Terkait Rachel Vennya Disebut Kabur dari Karantina

[Gambas:Video 20detik]