Wagub: Kasus Pelecehan Bumil di Puskesmas Jakbar Selesai Secara Kekeluargaan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 20:48 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).
Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Karin/detikcom)

Puskesmas Buka Suara

Puskesmas Tambora buka suara terkait kejadian viral ini. Pihak Puskesmas Tambora mengatakan bidan yang viral karena diduga melecehkan ibu hamil masih aktif praktik.

"Iya, masih (praktik). Karena menurut kami dan tidak ada masalah dengan pelayanannya, dan sudah benar," kata Kepala Puskesmas Tambora Kristiani saat ditemui di kantornya, Jumat (8/10/2021).

Kristiani mengklaim hubungan si bidan dengan bumil yang diduga mendapat pelecehan verbal baik-baik saja. Kristiani menyebut bumil tersebut tak mengeluh.

"Pertanyaan-pertanyaan sejak awal sampai sekarang komunikasi dengan pasien juga masih baik. Tidak ada masalah. Pasien juga tidak ada keluhan, masih baik hubungannya," ujar Kristiani.

Kristiani menjelaskan kasus bumil melahirkan tanpa suami tak sekali ditangani pihaknya. Dan para bumil tetap dapat melahirkan di puskesmas tanpa didampingi suami.

"Sebetulnya case seperti ini bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, sudah banyak case seperti ini, dalam artian ibu hamil yang mau persalinan tidak membawa suaminya dan semuanya baik-baik saja. Kami tidak mendiskriminasi siapa pun yang hendak melakukan persalinan," tutur Kristiani.


(taa/eva)