Ayah Taqy Malik Diperiksa Atas Laporan ke Mantan Istri Hari Ini

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 10:26 WIB
Ayah Taqy Malik
Ayah Taqy Malik (Foto: dok. Instagram Ayah Taqy Malik)
Jakarta -

Kasus laporan pencemaran nama baik Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, kepada mantan istri sirinya, Marlina Octoria, tengah bergulir di kepolisian. Hari ini Mansyardin Malik bakal menjalani pemeriksaan sebagai pelapor.

"Iya benar sehubungan adanya laporan polisi. Tapi bukan terhadap pelapor. Ini laporan yang dilaporkan oleh ayah Taqy Malik kepada Marlina," kata pengacara Mansyardin Malik, Halim Darmawan, saat dihubungi, Jumat (8/10/2021).

Halim mengatakan kliennya akan diperiksa pada pukul 14.00 WIB. Hari ini merupakan pemeriksaan pertama bagi Mansyardin Malik atas laporannya tersebut.

Sejumlah bukti telah disiapkan pihak ayah Taqy Malik terkait pemeriksaan hari ini. Bukti itu salah satunya memuat adanya riwayat percakapan terlapor yang dituding melakukan pencemaran nama baik.

"Ada bukti-bukti pembicaraan itu (Mansyardin dan Marlina Octoria)," jelas Halim.

Untuk diketahui, ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, tidak hanya melaporkan mantan istri sirinya,Marlina Octoria. Adik Marlina Octoria, Yohanes Steven, juga dilaporkan atas dugaan penghinaan.

Eks kuasa hukum Mansyardin Malik, M Fayyadh, mengatakan laporan atas adik Marlina Octoria bernama Yohanes Steven telah dilayangkan ke Bareskrim Polri.

"Pelaporan kami ini adalah yang kedua. Jadi klien kami sudah pernah melaporkan ke Bareskrim, tapi bukan Marlina yang dilaporkan, melainkan adik Marlina. Sudah dilaporkan dan sudah terbit dari Bareskrim tanggal 14 September," kata Fayyadh di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/9).

Terkait alasan pelaporan atasadik Marlina Octoria, pihak Mansyardin Malik mengaku laporan itu berawal dari komentar terlapor yang dinilai menghina Mansyardin Malik.

Saat itu adik Marlina Octoria tersebut menjadi narasumber di salah satu acaratalk show. Dalam acara itu, terlapor menyebut Mansyardin Malik 'tidak memiliki otak' karena memaksa melakukan hubungan seks menyimpang.

"Adiknya di salah satu akun YouTubeinfotainmentbahwa (menyebut) klien saya ini tidak ada otaknya. Karena diduga melakukan yang disampaikan sama kakaknya itu Marlina bahwa melakukan seks menyimpang," ujar Fayyadh.

Simak video 'Pengacara Istri Siri Ayah Taqy Malik Berharap Kasusnya Tak Dibungkam':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)