Eks Pengacara Bakal Gugat Ayah Taqy Malik!

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 08:41 WIB
Mansyardin Malik saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (14/9).
Mansyardin Malik (Noel/detikfoto)
Jakarta -

M Fayyadh dan tim kuasa hukum resmi mengundurkan diri sebagai pengacara ayah Taqy Malik, Mansyardik Malik. M Fayyadh kini berencana menggugat Mansyardin Malik.

"Saya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan langkah-langkah hukum yang diatur sesuai undang-undang terkait perilaku dia yang sudah melecehkan profesi saya," ujar Fayyadh di Jakarta, Rabu (6/9/2021).

Fayyadh merasa tercemarkan nama baiknya. Sebab, tanpa sepengetahuannya, ayah Taqy Malik telah menjanjikan pihak ketiga bahwa Fayyadh bisa menjadi 'jembatan' ke tokoh agama.

"Dia menjanjikan kepada seseorang yang mengakses untuk bertemu tokoh agama yang berpengaruh di sini dan dia menjanjikan sesuatu kepada orang ini. Itu jauh hari sebelum bikin surat kuasa sama saya," ucapnya.

"Akhirnya orang itu karena tahu saya yang membawa klien saya, akhirnya dia ngejar ke saya dengan saya dikata-katain yang nggak bagus lah sama orang ini. Saya dituduh zalim, pembohong, seolah-olah yang dijanjikan ke dia itu udah disampaikan ke saya, tapi saya nggak sampaikan ke dia," katanya.

Terkait dugaan pencemaran nama baik ini, Fayyadh mengaku memiliki bukti-bukti untuk melayangkan gugatan tersebut.

"Dan bukti WA dia ke saya sudah saya print out semua. Nanti akan jadi alat bukti pada saat saya nanti melakukan gugatan pada mantan klien saya nanti," jelasnya.

Fayyadh belum memastikan langkah hukum apa yang akan diambil oleh pihaknya.

"Kalau memang nanti ditemukan ada unsur-unsur yang mengarah ke pidana, tidak menutup kemungkinan akan saya lakukan. Kita lihat saja nanti respons dia seperti apa?," kata Fayyadh.

Baca di halaman selanjutnya: Fayyadh beri waktu ayah Taqy Malik 7 hari

Simak Video: Pengacara Istri Siri Ayah Taqy Malik Berharap Kasusnya Tak Dibungkam

[Gambas:Video 20detik]