Ayah Taqy Malik Klaim Cabut Kuasa, Eks Pengacara: Nanti Saya Bongkar!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 17:23 WIB
Mansyardin Malik saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (14/9).
Mansyardin Malik (Noel/detikfoto)
Jakarta -

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, membantah pernyataan eks pengacaranya soal hengkangnya M Fayyadh sebagai tim penasihat hukum. M Fayyadh menyebut mantan kliennya itu mengarang.

"Ngarang dia bicara nggak pakai bukti. Biarkan aja dia suka-suka ngomong, nanti saya bongkar semuanya," kata M Fayyadh saat dihubungi wartawan, Kamis (7/10/2021).

Soal honor pengacara, M Fayyadh, menegaskan dirinya dan timnya hingga kini belum menerima uang dari Mansyardin Malik. Bahkan, menurutnya, Mansyardin Malik menggunakan uang seseorang dan belum diganti.

"Bahkan orang yang uangnya sudah terpakai untuk urusan MM (Mansyardin Malik) yang janji mau dibayar via transfer dan sampai hari ini belum dibayar, nanti akan jadi saksi saya dan akan bicara di media," ujarnya.

"Dan kemarin hari Rabu orang tersebut sudah telepon MM, tapi MM tidak mengakui kalau dia MM dan mengaku sebagai asistennya MM, setelah tahu yang telepon tersebut orang yang uangnya sudah dipakai untuk urusan MM dan belum dikembalikan sampai sekarang," sambungnya.

Soal Pertemuan dengan Sunan Kalijaga

Sementara itu, Fayyadh menjelaskan soal pertemuannya dengan pengacara Sunan Kalijaga yang juga mantan besan Mansyardin Malik. Fayyadh mengaku pertemuan itu tidak disengaja dan dia tidak mengetahui Sunan Kalijaga akan menemuinya.

"Saya tidak tahu kalau Sunan mau dateng ke tempat saya presscon (konferensi pers). Jadi temen saya kenal sama Sunan, terus dia ditelepon Sunan dan bilang ke temen saya kalau dia mau dateng ke tempat presscon, terus bicara sama saya pakai HP temen saya itu. Terus saya bilang ke Sunan kalau mau dateng ya silakan aja," jelasnya.

Kemudian ia mengatakan pertemuan dengan Sunan Kalijaga itu terjadi setelah dirinya mengundurkan diri dari Mansyardin Malik. Menurutnya, Mansyardin Malik tak perlu bertendensi apa-apa soal pertemuannya dengan Sunan Kalijaga, toh ia pun sudah tak lagi menjadi kuasa hukum ayah Taqy Malik itu.

"Ya saya tidak tahu maksudnya dia mau dateng untuk apa, tapi karena dia ijin ama saya untuk dateng ke tempat presscon yah silakan aja. Sekalian saya serahkan surat tembusan yang untuk kantor hukumnya Sunan juga di tempat presscon. Saya ketemu Sunan di tempat presscon dan posisi saya sudah bukan PH-nya MM lagi, jadi nggak ada urusan lagi sama MM untuk mengetahui urusan saya ketemu dengan siapa pun," bebernya.


Simak komentar Ayah Taqy Malik soal M Fayyadh

Saksikan video 'Pengacara Istri Siri Ayah Taqy Malik Berharap Kasusnya Tak Dibungkam':

[Gambas:Video 20detik]