ADVERTISEMENT

Pasha Ungu Bela Mumtaz 'Bang Jago' soal Video Sumbang Gus Miftah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 12:41 WIB
Wawalkot Palu Sigit Purnomo alias Pasha.
Sigit Purnomo Said atau Pasha (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Elite PAN Mumtaz Rais viral karena video sumbangan Rp 100 juta untuk pondok pesantren milik Gus Miftah sembari berbicara dukungan Pemilu 2024. Mantan Wakil Wali Kota Palu yang juga elite PAN, Sigit Purnomo Said atau Pasha, membela Mumtaz Rais.

Saat dimintai konfirmasi soal viral video Mumtaz Rais yang menyebut dirinya 'Bang Jago', Pasha mengaku belum mendengar pemberitaan itu. Namun Pasha, yang besar dari band Ungu, menegaskan sumbangan dan dukungan pemilu berbeda konteksnya.

"Persoalan sumbangan sama dukungan pemilu itu nggak ada urusannya. Itu dua hal yang berbeda," kata Pasha kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

"Sumbangan urusan ibadah cari pahala dan berkah kalau dukungan pemilu urusan pilihan masing-masing orang ataupun masing-masing kelompok," kata Pasha.

Pasha menyebut Mumtaz Rais adalah sosok yang sering bercanda. Dia yakin pembahasan dukungan Pemilu 2024 dalam video viral 'Bang Jago' itu murni guyon.

"Jadi kesimpulan saya itu murni guyon dan Pak Mumtaz memang orangnya suka humor meskipun kadang terlihat bicaranya atau penyampaiannya serius," ujar Pasha.

Penjelasan Mumtaz Rais

Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) itu menyebut dirinya biasa viral. Apa pun yang dilakukannya, kata Mumtaz, pasti viral.

"Terkait ramai-ramai soal video viral itu sejatinya apa yang dilakukan bang jago itu viral, terkait itu atau terkait ini atau terkait sana, terkait sini, yang mana-mana pasti viral. Bang jago main gitar viral, main drum viral, nangis mendengar kabar bahwa Ketua DPW PAN Papua meninggal viral, pidato pembukaan tanpa teks tanpa teleprompter viral," kata Mumtaz kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Mumtaz Rais menganggap apa pun yang viral dari dirinya sudah biasa. Dia tidak heran lagi dengan keviralannya itu.

"Jadi buat bang jago itu biasa, bang jago ngimamin salat viral, terakhir bang jago makan sama Pak RK viral. Jadi viral itu sudah keseharian bang jago, tahu nggak. Kembali ke yang sumbangan tadi, jadi ya begitulah jadi nyumbang viral, main bola viral, main gitar viral," kata dia.

Simak video 'Heboh Mumtaz Rais Sumbang Ponpes Gus Miftah Rp 100 Juta Minta Dukungan 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT