Ngeri! Warga Tiba-tiba Dibacok Orang Berhelm Hitam di Jalanan Palembang

M Syahbana - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 12:44 WIB
Palembang -

Seorang pria bernama Umar tiba-tiba dibacok orang berhelm hitam di tengah jalanan Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Polisi tengah mengusut kasus pembacokan ini dan memburu pelaku.

Peristiwa sadis itu diduga terjadi di Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Senin (20/9/2021) pagi. Aksi sosok berhelm hitam itu terekam CCTV dari salah satu rumah warga di dekat lokasi kejadian.

Dalam rekaman CCTV yang beredar tersebut, tampak ada seorang pria dan wanita sedang berboncengan dengan sepeda motor. Pria tersebut kemudian tampak berhenti di persimpangan jalan.

Saat pria itu berhenti, tiba-tiba ada seseorang menggunakan baju hitam dan helm hitam mendekat sambil membawa celurit. Dia kemudian membacokkan celuritnya ke punggung pria yang berada di motor.

Pria yang berada di atas motor dan perempuan yang diboncengnya kemudian terjatuh. Perempuan yang terjatuh tampak menjauh dan terlihat memanggil warga sekitar.

Screenshot rekaman CCTV pembacokan di Palembang (dok. Istimewa)Screenshot rekaman CCTV pembacokan di Palembang (Dok. Istimewa)

Sementara orang berhelm hitam itu terus membacok si pria yang terjatuh. Beberapa saat kemudian, si orang berhelm itu pergi dari lokasi.

Salah satu saksi, Burlian, membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan pembacokan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB tadi.

"Iya benar kejadian pembacokan itu memang benar, kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB," kata Burlian di lokasi kejadian.

Dia mengatakan orang berhelm hitam itu beraksi sendirian. Dia menyebut korban dibacok dengan senjata tajam berjenis celurit. Korban dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi celurit menancap di bagian belakang tubuhnya.

"Korban kita tolong dan langsung dilarikan ke rumah sakit," katanya.

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Christoper yang datang ke lokasi juga membenarkan tersebut. Dia mengatakan pihaknya masih menyelidiki siapa pelaku dan motif pembacokan.

"Kita sedang dalami motifnya. Korban sedang menjalani perawatan di rumah sakit, pelaku sedang diburu," katanya.

(haf/haf)