Formula E Batal di Monas, PDIP: Infrastruktur Pakai Uang Rakyat Jadi Sia-sia

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 07:32 WIB
Ima Mahdiah Singgung Anies Soal Keadilan dan Retribusi PKL di Trotoar
Ima Mahdiah (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

PDIP DKI Jakarta mengkritik keputusan ajang balap Formula E batal digelar di Monas, Jakarta Pusat. PDIP mengatakan belum adanya venue untuk balap mobil listrik adalah sebuah hal yang ironis.

"Justru itu yang menjadi ironi, Pemprov DKI mengadakan kegiatan yang menghabiskan anggaran hingga triliunan rupiah namun belum mengetahui di mana lokasi balapannya," kata Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Ima Mahdiah kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Ima kemudian mempertanyakan infrastruktur yang telah disiapkan untuk menyiapkan kawasan Monas sebagai sirkuit balap. Dia mengatakan uji coba pemasangan aspal hingga infrastruktur yang telah dibuat di Monas yang menghabiskan uang rakyat menjadi sia-sia.

"Dan bagaimana infrastruktur yang sudah dibuat di Monas menggunakan uang rakyat, jadi sia-sia begitu saja," kata dia.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta itu kemudian menyinggung pihak yang membandingkan Formula e dengan sirkuit Mandalika. Ima mengatakan gelaran MotoGP di Mandalika sudah jelas waktu pelaksanaan dan lokasinya.

"Ini ironis karena mereka membandingkan balapan Formula E dengan MotoGP Mandalika yang sudah jelas akan diadakannya kapan, lokasinya di mana, dan studi kelayakannya terbuka," kata dia.

Oleh sebab itu, Ima mengatakan PDIP akan tetap mengajukan hak interpelasi, sehingga akan menjadi terang persoalan Formula E ini.

"Kami dari Fraksi PDI Perjuangan justru ingin membuka tabir ini dengan jalan hak interpelasi, agar semua hal yang ditutup-tutupi ini menjadi terang," kata dia.

Lihat Video: DPRD DKI Terbelah Gegara Formula E, Wagub DKI Berharap Bisa Rukun

[Gambas:Video 20detik]