Wagub DKI Bocorkan Calon Venue Formula E: Kawasan Senayan-Pantai Maju Bersama

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 21:10 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Foto: Karin Nur Secha/detikcom
Jakarta -

Ajang Formula E dipastikan batal digelar di Monas. Pemprov DKI Jakarta melalui JakPro telah menyiapkan lima venue alternatif, di antaranya kawasan Senayan dan Pantai Maju-Bersama.

"Macam-macamlah (lokasinya), di antaranya di Senayan, di Pantai Maju Bersama, dan lain-lain," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2021).

Sebagai informasi, Pantai Maju dan Pantai Bersama di Jakarta Utara merupakan nama dari dua pulau reklamasi D dan Pulau G.

Politikus Gerindra itu tak memerinci alasan memilih pulau reklamasi sebagai calon venue Formula E. Kendati demikian, dia memastikan nantinya JakPro sebagai penyelenggara Formula E di Ibu Kota akan mengecek lokasi-lokasi tersebut.

"Tadi disampaikan oleh Direktur Jakpro tidak di Monas, ada lima alternatif nanti akan dicek lokasinya," ujarnya.

Sebelumnya JakPro memastikan gelaran Formula E tetap lanjut. JakPro kini tengah menyiapkan lima venue untuk gelaran Formula E.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu saja clue-nya," kata Direktur JakPro, Gunung Kartiko, kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Gunung menjelaskan hingga kini lokasi Formula E di Monas terkendala perizinan dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, JakPro memutuskan mencari lokasi lainnya yang tetap menunjukkan ikon kota Jakarta.

"Banyak, ada 5 alternatif. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," sambungnya.

Dia mengatakan nantinya Formula E Operation (FEO) akan meninjau langsung lokasi-lokasi yang dijadikan calon trek balap Formula E.

(idn/idn)