Kebakaran di Penjaringan Jakut Merembet hingga ke Gudang Shopee

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 14:14 WIB
Tim pemadam kebakaran dan sianga bencana. Agung Pambudhy/ilustrasi/Detikcom.
Ilustrasi pemadam kebakaran (Agung/detikcom))
Jakarta -

Kebakaran terjadi di kompleks pergudangan di daerah Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), hari ini. Kebakaran bahkan merembet hingga ke gudang perusahaan ekspedisi Shopee Express.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh karyawan-karyawan yang berada di lokasi, api terlihat berasal dari salah satu gudang di kawasan tersebut, dan merambat ke hub Shopee Express," kata juru bicara Shopee Express dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Dalam kebakaran itu dipastikan tidak ada korban jiwa. Jubir juga memastikan kebakaran yang merembet ke gudang Shopee tidak menghambat pengiriman pesanan Shopee Express.

"Karena proses pengiriman telah diselesaikan pada pagi hari dan sebagian besar barang berhasil diselamatkan. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," ucapnya.

Seperti diketahui, lokasi kebakaran ini berada di Jalan Kapuk Kayu Besar RT 01 RW 02, Kamal Muara, Penjaringan, Jakut. Kebakaran di lokasi terjadi pada pukul 08.43 WIB.

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Utara langsung menuju ke lokasi untuk proses pemadaman. Sebanyak 21 unit alat pemadam kebakaran pun dikerahkan petugas.

Kini api sudah bisa dikendalikan. Para petugas damkar saat ini sedang melakukan proses pendinginan pemadaman untuk memastikan tak ada titik-titik api yang bisa kembali membesar.

(fas/hri)