Antusiasme Warga Bawa Keluarga di Hari Terakhir Pameran Alutsista TNI

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 11:42 WIB
Jakarta -

Alutsista milik TNI masih dipamerkan di depan Istana Merdeka Jakarta hari ini dalam rangka HUT ke-76 TNI. Warga pun masih sangat antusias mendatangi di hari terakhir pameran alutsista ini.

Pantauan detikcom, di pameran yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2021), sekitar pukul 09.00 WIB, sejumlah warga tampak berdatangan. Warga datang tak sendiri, mereka bahkan mengajak keluarganya untuk melihat deretan kendaraan perang TNI.

Seperti warga bernama Aan Kurniawan (31) asal Tangerang Selatan. Dia datang untuk mengabadikan momen serta menghibur keluarga, terutama anaknya.

"Senang sih buat anak-anak juga senang, antusias, baru kemarin ngeliat berita ada pameran jadi semangat pengin ngeliat-ngeliat," kata Aan di lokasi.

Warga antusias datang ke pameran alutsista TNI di depan Istana Merdeka JakartaWarga antusias datang ke pameran alutsista TNI di depan Istana Merdeka Jakarta. (Nahda/detikcom)

Menurut Aan, alutsista TNI yang dipamerkan sudah cukup baik. Dia berharap peralatan perang TNI semakin canggih serta prajuritnya semakin maju dan kuat demi menjaga keamanan Tanah Air.

"Ya TNI semakin maju, semakin kuat terus semakin jaya juga. Semoga semua damai tidak ada lagi perang-perangan ataupun konflik konflik di mana pun itu," ujar Aan.

Warga lain bernama Andi Topan (35) yang datang dari Jakarta Barat juga datang ke pameran bersama istri dan anak-anaknya. Sama dengan Aan, Andi juga datang ke pameran demi menghibur anaknya.

"Iya buat nyenengin anak-anak," kata Andi.

Andi berharap ke depan jika ada pameran alutsista TNI bisa melihat dan 'menjajal' lebih banyak lagi alat perang TNI yang dipamerkan. "Ya mudah-mudahan lebih bagus lagi, lebih banyak lagi yang dipamerin," imbuhnya.

Diketahui, dalam HUT ke-76 TNI ini, ratusan alutsista milik TNI dipamerkan di depan istana. Sejumlah kendaraan taktis TNI berjejer di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Beberapa jenis alutsista yang ditampilkan adalah 2 unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier, dan 2 unit Rantis Bushmaster.

Ada juga 19 unit P6 ATAV, 18 unit Rudal Mistral, 2 Unit Mistral MPCV, 4 unit radar MCP, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga, 4 unit MLRS RM 70 Vampire beserta 1 unit Rantis Tatrapan, 2 unit Orlikon Skyshield, 4 unit MLRS Astros, dan 6 unit Armed Caesar 155 MM

(fas/fas)