Vaksin Siswa SMA di Tangsel Baru 38%, Walkot Minta Pemprov Kebut Vaksinasi

Nahda Rizki Utami - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 15:45 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Tangerang Selatan terus berjalan. Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyebut tidak ada pendidik maupun peserta didik yang terpapar COVID-19 selama PTM.

"Alhamdulillah PTM di Tangsel, dari 200 sekolah SD dan SMP di Tangsel, tidak ada yang terpapar COVID. Saya kemarin melakukan pengecekan ke beberapa tempat. Sampai saat ini sangat aman di Tangsel," kata Benyamin, Selasa, (5/10/2021).

Benyamin berencana akan menambah sekolah-sekolah yang melaksanakan PTM di wilayah Tangerang Selatan.

"Ya ditambah lagi sepanjang mereka (sekolah) sudah mengisi sistem di Dapodik itu. Saya sangat tergantung pada sekolah itu sendiri mengajukan ke Dinas Pendidikan. Mereka siap, kita tambah lagi," sambungnya.

Terkait vaksinasi siswa di Tangerang Selatan, Benyamin mengatakan, untuk siswa SMP sudah 95-96 persen. Benyamin juga mengatakan Pemkot Tangerang Selatan siap mengambil alih vaksinasi untuk siswa SMA.

Dia mengatakan saat ini baru 38 persen siswa SMA di Tangsel yang tervaksinasi. Sebelumnya, vaksinasi dilakukan oleh Pemprov Banten.

"Yang SMA-SMK-MA karena itu kewenangan Pemprov Banten. Dalam rapat kemarin, kami siap menangani vaksinasi bagi pelajar SMA karena awalnya mau ditangani Dinas Pendidikan Provinsi, makanya kami diam," ungkap Benyamin.

"Tapi sekarang seperti ini memang dari 130 ribu itu baru 38 persen. Saya minta dua hal saja, misalnya Dikbud mau melakukan vaksinasi, segera. Kalau tidak, ya kami yang akan lakukan vaksinasi," sambungnya.

(idn/idn)