Hari Pertama Sekolah Tatap Muka di SMPN 8 Tangsel, Jam Masuk Dibagi 3 Waktu

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 08:18 WIB
Hari Pertama Sekolah Tatap Muka di SMPN 8 Tangsel  (Rakha Arlyanto-detikcom)
Foto: Hari Pertama Sekolah Tatap Muka di SMPN 8 Tangsel (Rakha Arlyanto-detikcom)
Jakarta -

SMPN 8 Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Jam masuk bagi para murid dibagi dalam 3 waktu.

"Jadi kita disini untuk menghindari murid berkerumun itu jam masuknya dibagi jadi 3 waktu. Kelas 7 jam 07.00 WIB, kelas 8 itu jam 07.30 WIB dan kelas 9 itu jam 08.00 WIB," ujar Kepala SMPN 8 Tangsel, Muslih kepada detikcom di lokasi, Senin (6/9/2021).

Pantauan detikcom di SMPN 8 Tangsel pukul 07.10 WIB, sejumlah murid tampak mulai berdatangan. Para guru terlihat berdiri di depan sekolah untuk mengarahkan sejumlah murid melakukan pengecekan suhu tubuh.

"Ayo nak, dicek dulu suhu tubuhnya ya," ujar seorang guru di lokasi.

Setelahnya para murid akan diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menuju ke kelas. Tampak semua murid yang datang sudah menggunakan masker dan saling menjaga jarak satu lain. Sejumlah orang tua atau wali murid tampak turut mengantar hingga di depan pintu masuk.

Selain itu, saat di dalam kelas para murid tampak tidak berkerumun. Ruangan kelas terlihat tidak terisi penuh. Masing-masing murid duduk tampak saling berjarak sekitar 1,5 meter.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel akan memulai sekolah tatap muka terbatas pada September nanti. Pemkot saat ini sedang menyiapkan aturannya.

"Sedang disiapkan SOP pembelajaran tatap muka nya. Mungkin minggu kedua September bisa dimulai PTM," kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dihubungi detikcom, Rabu (25/8/2021).

(dwia/dwia)