PPKM Padang Sampai Kapan? Saat Ini Statusnya Masih PPKM Level 4

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 11:58 WIB
PPKM Padang Sampai Kapan? Saat Ini Statusnya Masih PPKM Level 4
PPKM Padang Sampai Kapan? Saat Ini Statusnya Masih PPKM Level 4 (Foto: Edi Wahyono/detikcom)

Aturan PPKM Level 4

Setelah mengetahui PPKM Padang sampai kapan, mari menyimak aturan terbarunya. Sesuai statusnya, Padang seharusnya masih mengikuti aturan PPKM level 4.

Masih mengacu Inmendagri Nomor 48 Tahun 2021 berikut ini sejumlah aturan tentang pembatasan kegiatan masyarakat untuk wilayah yang menerapkan PPKM level 4 luar Jawa Bali:

  1. Kegiatan belajar mengajar lakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ).
  2. Perkantoran non-esensial dapat melakukan WFO dengan kapasitas 25% bagi pegawai yang sudah divaksin dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
  3. Supermarket, hypermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari jam operasionalnya dibatasi hingga pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 50%. Masuk supermarket dan hypermarket wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.
  4. Kegiatan makan/minum di restoran, rumah makan, kafe dengan lokasi di dalam gedung atau area terbuka diperbolehkan buka hingga pukul 20.00, maksimal pengunjung makan di tempat 25% kapasitas, satu meja maksimal 2 orang. Semuanya diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
  5. Mall dan pusat perbelanjaan dibuka dengan kapasitas maksimal 50% hingga pukul 20.00 dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
  6. Tempat ibadah diizinkan buka dengan kapasitas 50%.
  7. Fasilitas umum termasuk tempat wisata, taman umum dan area publik lainnya dibuka dengan kapasitas 25% dan wajib melakukan skrining aplikasi Peduli Lindungi.
  8. Resepsi pernikahan diadakan maksimal 30 undangan dan tidak mengadakan makan di tempat.

Demikian informasi mengenai PPKM Padang sampai kapan, mulai dari pemberlakuannya hingga aturan kegiatan masyarakat. Semoga membantu dan bermanfaat. Jangan lupa untuk tetap patuhi prokes ya!


(izt/imk)