Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Ganja Disembunyikan di Truk, 3 Pelaku Ditangkap

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 04 Okt 2021 00:58 WIB
Polres Jakbar gagalkan pengedaran ganja jaringan lintas Sumatera-Jakarta
Polres Jakbar gagalkan pengedaran ganja jaringan lintas Sumatera-Jakarta (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) berhasil menggagalkan peredaran ratusan paket narkoba jenis ganja. Ganja tersebut hendak diedarkan oleh jarangan pengedar lintas Sumatera-Jakarta.

"Benar anggota kami menggagalkan peredaran narkoba," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, Minggu (3/10/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo Pambudi mengatakan ratusan paket narkoba siap edar tersebut ditemukan dalam karung yang berada dalam truk kontainer. Dalam pengungkapan ini, polisi juga menangkap tiga orang yang terduga pelaku.

"Jadi ini kita dapatkan satu unit truk perjalanan dari Medan ke Jakarta. Pelaku kami amankan sementara ada tiga orang, dua yang membawa, satu yang menerima paket," ujar Danang.

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora menyebut polisi masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan narkoba tersebut. Namun, Arif belum mau menjelaskan kasus tersebut lebih lanjut.

"Kami belum bisa merinci karena masih melakukan pengembangan, mohon doanya," ucapnya.

Polisi juga turut menyita barang bukti berupa sebuah truk kontainer. Truk tersebut dipakai untuk membawa ganja dari Medan ke Jakarta.

Lihat juga Video: 11 Pria di Purwakarta Diciduk, Ada Modus Jual Narkoba Berkedok Pakaian

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)