LaporCovid-19 Soroti Pelaksanaan PTM: Vaksinasi Pelajar-Guru Masih Rendah!

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 03 Okt 2021 19:31 WIB

Dia mengatakan sejak Januari hingga 27 September, LaporCovid-19 telah menerima 167 aduan tentang penyelenggaraan sekolah tatap muka. Kata Natasha, pihaknya pun bahkan mendapati beberapa sekolah menggelar tatap muka saat lonjakan COVID-19 tinggi yakni pada Juni-Agustus lalu.

"Kemudian soal laporan yang kami terima sejak bulan Januari-27 September 2021, LaporCovid-19 telah menerima setidaknya 167 aduan terverifikasi tentang penyelenggaraan kegiatan tatap muka di sekolah, selama masa lonjakan kasus bulan Juni sampai Agustus pun, kami juga mendapatkan beberapa sekolah, banyak sekolah melakukan sekolah tatap muka," ujarnya.

Lebih lanjut, LaporCovid-19 juga telah menerima 22 aduan mengenai sarana dan prasarana protokol kesehatan yang tidak mendukung di sekolah. Ada pula aduan mengenai perizinan orang tua untuk sekolah tatap muka.

"Bulan September sendiri, LaporCovid-19 telah menerima 22 laporan mengenai tidak memadainya sarana prasarana pendukung, untuk memitigasi penyebaran COVID, penyelenggaraan protokol kesehatan oleh warga sekolah dan juga penyimpangan yang dilakukan sekolah terkait perizinan masa sekolah tatap muka yang seharusnya dengan persetujuan orang tua tanpa paksaan," pungkasnya.


(whn/fas)