Round-Up

6 Sikap Polri Serius Pinang Novel Baswedan dkk

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 07:01 WIB
Novel Baswedan dkk Pamit ke KPK
Foto: Novel Baswedan dkk Pamit ke KPK (Azhar-detik)

5. Polri Pastikan Tawaran Rekrut Bukan Jebakan

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo juga memastikan tawaran yang disampaikan Kapolri Jenderal Sigit bukan lah jebakan untuk ke 56 mantan pegawai KPK yang tak lulus TWK. Argo memastikan Polri serius.

"Jadi langsung Bapak Kapolri ini menunjuk As SDM Kapolri untuk langsung komunikasi, koordinasi dengan BKN dengan PAN RB. Dan kemudian nanti setelah ini sudah selesai dilakukan, tentunya nanti akan mengundang teman-teman dari mantan pegawai KPK ini," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (1/10/2021).

"Dan intinya bahwa polisi serius, karena dengan kebutuhan organisasi dan rekam jejak yang baik itu, ya Polri membutuhkan seperti ini," sambungnya.

Argo menegaskan perekrutan mantan pegawai KPK untuk menjadi ASN Polri di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim bukan jebakan.

"Di kepolisian ini tidak ada istilah jebakan. Coba kalau dilihat saat Bapak Kapolri menyampaikan konpers berkaitan dengan teman-teman KPK. Dengan mimik yang fresh, yang kemudian serius, dan tentunya ada kelihatan sekali bahwa Bapak Kapolri ini memberikan harapan kepada mereka. Jadi ini bukan jebakan, Polri tidak ada jebakan. Tapi ini adalah suatu kebutuhan organisasi Polri yang harus kita manfaatkan, dari teman-teman pegawai KPK ini. Jadi ini niat," tutur Argo.


6. Yakin dengan Novel Baswedan Meski Hasil TWK 'Merah'

Polri juga memastikan tidak peduli sama sekali dengan hasil TWK ke 56 mantan pegawai KPK yang bernilai 'merah'. Polri berharap masa depan yang lebih baik dengan bergabungnya ke 56 mantan pegawai KPK tersebut.

"Tentunya kita lebih bijak lihat ke depan, kita semua masih punya masa depan, harapan. Tentunya masa depan ini sama-sama kita isi dengan hal yang baik," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat ditemui di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (1/10/2021).

"Polri telah mengajak membuka pintu seluas-luasnya kepada rekan mantan pegawai KPK untuk sama-sama kami abdikan diri di Polri, dan abdikan diri untuk negeri yang sama-sama kita cintai. Kita lihat ke depan saja," sambungnya.


(maa/maa)