Perempuan Penumpang Ojol Tewas Dijambret di Jaktim, Pelaku Ditangkap

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 10:13 WIB
Two people, man and woman, criminal in action, purse robbery, cropped.
Ilustrasi jambret (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang perempuan inisial RA (26) meninggal dunia setelah dijambret di Pulogadung, Jakarta Timur. Pelaku kini berhasil ditangkap kepolisian.

"Sudah ditangkap pelakunya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan saat dihubungi detikcom, Jumat (1/10/2021).

Indra belum membeberkan perihal penangkapan pelaku. Dia menyebut pihaknya akan melakukan konferensi pers siang ini untuk menjelaskan kronologis pengungkapan kasus tersebut.

"Kita akan ekspose kasusnya dipimpin Pak Kapolres siang ini pukul 11.30 WIB di Polres Metro Jaktim," katanya.

Dijambret saat Naik Ojol

Peristiwa penjambretan itu terjadi pada Minggu (26/9) dini hari. Saat itu korban naik ojek online dari Cipete, Jakarta Timur, menuju ke Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Namun, pada saat di Jalan Kayuputih, Pulogadung, korban dipepet seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor yang saat ini belum diketahui identitasnya," kata Kapolsek Pulogadung AKP David Hutagalung saat dihubungi.

Menurut David, saat itu korban dan driver ojol yang ditumpanginya memberikan perlawanan kepada pelaku. Akibat perlawanan itu, driver ojol tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Korban RA dan driver ojol lalu terjatuh. Nahas, saat terjatuh, kepala RA membentur trotoar.

"Korban jatuh membentur trotoar, sedangkan pengemudi ojol, yang mengalami patah kaki, pingsan di tempat. Kemudian ada seorang saksi yang ada di TKP itu mengetahui kejadian tersebut dan menolong dibawa ke RSCM," terang David.

Setelah menjalani perawatan, beberapa jam kemudian korban dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, driver ojol mengalami luka di bagian kaki.

David menambahkan, saat pihaknya melakukan olah TKP, polisi menemukan sejumlah barang korban di lokasi. Namun dia belum bisa memastikan apakah ada barang lain dari korban yang telah bisa diambil oleh pelaku.

"Barang-barang korban yang ditemukan di TKP hanya tas kecil sama handphone milik korban. Kita lagi masih lidik (penyelidikan) entah ada barang lain yang diambil kita belum mengetahui," jelas David.

Lihat juga video 'Takut Perselingkuhan Diketahui Suami, Perempuan Ini Ngaku Dibegal':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)