Pesan Wagub Terkait 1.509 Sekolah di Jakarta yang Gelar PTM Besok

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 21:50 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).
Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 1.509 sekolah di DKI Jakarta mulai besok akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan agar sekolah disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19 selama PTM berlangsung.

"Kita akan menambah jumlah sekolah untuk PTM. Tentu yang paling penting ke depan kita pastikan semua dapat melaksanakan prokes secara disiplin, patuh, taat dan bertanggung jawab," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/9/2021).

Riza mewanti-wanti jangan sampai klaster COVID-19 kembali terdeteksi di sekolah. Dia meminta agar seluruh pihak belajar dari temuan 7 kasus positif Corona di sejumlah sekolah.

"Mudah-mudahan tidak terjadi klaster di sekolah seperti sebelumnya," ujarnya.

Terakhir, Politikus Gerindra itu menyebut penularan paling besar terjadi di luar sekolah. Untuk itu, dia berpesan kepada orang tua mengawasi pergerakan anak-anaknya.

"Khusus para orang tua di rumah memastikan anak-anak kita terjamin terjaga dan terbebas dari keterpaparan COVID di jalanan. Di sekolah menjadi tanggung jawab sekolah untuk memastikan sekolah steril, bersihkan secara berkala dan memastikan pelaksanaan prokes dilaksanakan secara baik dan bertanggung jawab," jelasnya.

Simak penjelasan Disdik DKI terkait pembukaan sekolah di halaman berikut