Korban Ungkap Modus Penipuan Anak Nia Daniaty: Pamer Foto Bareng Pejabat

ADVERTISEMENT

Korban Ungkap Modus Penipuan Anak Nia Daniaty: Pamer Foto Bareng Pejabat

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 20:10 WIB
Korban Penipuan Anak Nia Daniaty
Korban Penipuan Anak Nia Daniaty (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Salah satu korban dugaan penipuan anak Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar atau Raf, hari ini menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Pihak korban kemudian mengungkap modus Olivia menipu para korbannya.

Pengacara korban, Odie Hodianto, mengatakan tiap kali bertemu dengan para korbannya, Olivia selalu memamerkan foto dirinya bersama pejabat. Foto itu untuk meyakinkan para korban jika transaksi dengan Olivia akan sukses.

"Begini, dari cerita para korban ketika misalnya ada Oli ketemu korban, dia nunjukkin 'nih kemarin saya ketemu sama si ini si A'. Hanya foto saja," kata Odie di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Menurut Odie, pihak Olivia bahkan memamerkan sejumlah foto pejabat dan mengaku pernah berfoto dengan para pejabat itu. Namun Odie enggan memerinci daftar pejabat yang sempat berfoto dengan Olivia.

"Jadi ramai-ramai (foto) para pejabatlah. Ada dianya juga, ada juga yang nggak. (Foto pejabat) ada yang sekelas Eselon I-lah di kementerian," ungkap Odie.

Korban Diperiksa Polisi

Hari ini korban Karnu pun telah menjalani pemeriksaan sebagai pelapor. Dia dicecar 25 pertanyaan oleh penyelidik.

Odie menyebut pemeriksaan kliennya hari ini sebagai pembuka. Dia menyebut besok polisi pun menjadwalkan pemeriksaan kepada enam korban lainnya.

"Hari ini diperiksa Pak Karnu sebagai pelapor selanjutnya besok kami akan bawa enam saksi korban termasuk bu Agustin. Bu Agustin tokoh penting yang pertama jadi korban Olivia," terang Odie.

Simak di halaman selanjutnya, korban bawa sederet bukti ke penyidik.

Simak Video: Pembelaan Anak Nia Daniaty Usai Dipolisikan Dugaan Penipuan CPNS

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT