Warga Ngeluh Jalan Rusak Akibat Proyek IPAL, Walkot Pekanbaru Minta Maaf

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 14:15 WIB
Jalan Rusak Imbas Proyek IPAL Pekanbaru
Proyek IPAL di Pekanbaru (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Warga Pekanbaru, Riau, cemas saat melintasi jalanan rusak akibat proyek instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) dari Kementerian PUPR. Wali Kota Pekanbaru Firdaus, yang menerima keluhan itu, minta maaf.

"Namanya pembangunan tentu akan ada gangguan-gangguan, tapi itu juga selama konstruksi. Perlu diketahui IPAL ini adalah program pemerintah pusat, kita suport dan apa saja persoalan kita turun," kata Firdaus usai rapat di Balai Daerah Pauh Janggi, Kamis (30/9/2021).

Firdaus mengaku telah menerima banyak keluhan masyarakat terkait proyek IPAL. Jadi ia meminta maaf atas terjadinya gangguan yang berdampak ke masyarakat sekitar.

"Keluhan masyarakat kami sampaikan ke Kementerian. Ada gangguan lalu lintas, pelayanan ya kami atas nama pemerintah memohon maaf atas nama pemerintah, pemerintah provinsi dan juga kementerian PUPR," katanya.

Terakhir, Firdaus memastikan proyek IPAL akan selesai pada akhir tahun mendatang. Kepastian ini didapat setelah koordinasi dengan Kementerian PUPR terkait proyek pemerintah pusat tersebut.

"Selesai kontrak masih tepat waktu ya. kontrak akhir tahun ini. Ini kan ada tingkatan-tingkatan, mudah-mudahan selesai," katanya.

Simak respons Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR di halaman selanjutnya.