Round-Up

Meluap Emosi Anggota Ormas di Riau Gegara Hasil Swab Tak Jelas

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 22:45 WIB
RS Eka Hospital Pekanbaru
Eka Hospital Pekanbaru (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Viral video yang merekam aksi seorang pria membuat gaduh RS Eka Hospital Pekanbaru, Riau. Pria itu tampak emosi dan berbicara dengan nada membentak.

Dari video yang diterima detikcom, Rabu (29/9/2021), pria itu menghampiri lokasi layanan swab PCR yang ada di halaman parkir. Dia kemudian tampak membentak sekuriti berpakaian setelan safari hitam.

"Kau diam kau! Kau sana kau. Panggil sana penanggung jawabmu," bentak pria tersebut.

Terlihat kursi telah berantakan dan sebuah mobil parkir tepat di depan tenda dalam kondisi lampu masih menyala. Diduga itu adalah mobil si pria yang mengamuk.

"Saya PCR jam 17.31 WIB, kalian buat tadi jam 09.00 WIB pagi. Kapan habis COVID di Indonesia ini kalau seperti ini kalian," bentak pria tersebut lagi.

"Kami tidak tahu itu (soal hasil positif COVID-19)," jawab seorang petugas RS.

Emosi pria tersebut tak terkontrol hingga mengeluarkan kata-kata kotor. Pria itu meminta dijelaskan terkait hasil positif COVID-19 oleh pimpinan dan penanggung jawab RS.


Polisi Sebut Si Pria Dilaporkan Pihak RS

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumbantoruan mengatakan insiden terjadi pada Minggu (26/9). Bahkan pihak rumah sakit telah membuat laporan terkait penganiayaan.

"Kejadian tersebut benar terjadi di RS Eka Hospital. Pihak sekuriti melapor kemarin terkait dugaan penganiayaan, untuk kronologis lengkapnya bisa konfirmasi ke pihak rumah sakit," kata Juper.

Sementara itu, detikcom mengkonfirmasi kejadian dalam video tersebut kepada si pria yang mengamuk. Pria itu berinisial BS.

"Namanya manusia awam, dibuat positif dan negatif, ya marahlah," kata BS saat dimintai konfirmasi.

BS mengaku awalnya melakukan swab PCR di RS Medika Dumai, Kamis (23/9), sekitar pukul 10.00 WIB. Ia swab untuk syarat perjalanan ke Medan, Sumatera Utara.

BS mengaku hasil swab akan keluar pada malam atau keesokan harinya. Sembari menunggu hasil, BS berangkat ke Medan lewat jalur darat.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.