Hasil Swab PCR Positif COVID, Anggota Ormas di Riau Ngamuk-Geruduk RS

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 14:30 WIB
RS Eka Hospital Pekanbaru
Eka Hospital Pekanbaru (Raja Adil/detikcomRS)
Pekanbaru -

Video seorang pria mengamuk di RS Eka Hospital Pekanbaru, Riau, viral di media sosial. Emosi si pria meledak usai hasil swab PCR-nya positif COVID-19.

Dari video yang diterima detikcom, Rabu (29/9/2021), terlihat pria datang ke RS Eka Hospital. Ia mendatangi lokasi layanan swab PCR yang ada di halaman parkir.

"Kau diam kau! Kau sana kau. Panggil sana penanggung jawabmu," kata si pria kepada petugas keamanan berseragam safari hitam.

Dalam video, terlihat kursi telah berserakan. Bahkan, terlihat sebuah mobil parkir tepat di depan tenda dalam kondisi lampu masih menyala.

"Saya PCR jam 17.31 WIB, kalian buat tadi jam 09.00 WIB pagi. Kapan habis COVID di Indonesia ini kalau seperti ini kalian," kata pria tersebut.

Terlihat pula seorang petugas menjawab, "Kami tidak tahu itu (soal hasil positif COVID-19)," katanya.

Sambil meluapkan emosi dengan kata-kata kotor, pria itu meminta dijelaskan terkait hasil positif COVID-19. Ia minta pimpinan dan penanggung jawab memberi jawaban.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumbantoruan mengatakan insiden terjadi pada Minggu (26/9). Bahkan pihak rumah sakit telah membuat laporan terkait penganiayaan.

"Kejadian tersebut benar terjadi di RS Eka Hospital. Pihak sekuriti melapor kemarin terkait dugaan penganiayaan, untuk kronologis lengkapnya bisa konfirmasi ke pihak rumah sakit," kata Juper.

Simak juga video 'Kata Pakar soal Banyak Orang Daftar 'Hitam' Covid-19 Berkeliaran':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/aud)