ADVERTISEMENT

Diperiksa soal Ayu Thalia, Nicholas Sean Serahkan Bukti Foto ke Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 15:21 WIB
Nicholas Sean Purnama
Nicholas Sean Purnama (Dok. Instagram @nachossean)
Jakarta -

Nicholas Sean Purnama, anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), telah menjalani pemeriksaan sebagai terlapor kasus dugaan penganiayaan kepada Ayu Thalia. Sejumlah bukti pun diberikan pihak Sean kepada polisi dalam pemeriksaan tersebut.

Pengacara Sean Purnama, Ahmad Ramzy, mengatakan bukti-bukti tersebut dari foto baju yang dikenakan oleh Ayu Thalia dan Sean Purnama saat dugaan penganiayaan itu terjadi.

"Jadi dari pihak kami kita sudah serahkan ke penyidik. Kita tunjukkan bahwa yang dikenakan terlapor apa dan ada foto pelapor (Ayu Thalia) pakai celana panjang," kata Ramzy saat dihubungi, Rabu (29/9/2021).

Bukti Rekaman

Selain itu, Ramzy mengatakan pihaknya turut melampirkan bukti rekaman kepada penyidik. Bukti rekaman itu berisi percakapan antara Sean dan Ayu Thalia.

"Ada bukti rekaman jika terlapor sudah meminta kepada pelapor untuk keluar dari mobil. Sudah kita sampaikan semua," terang Ramzy.

Sean Purnama diketahui menjalani pemeriksaan sebagai terlapor atas laporan dari Ayu Thalia soal dugaan penganiayaan. Sean diperiksa di Polsek Penjaringan pada Selasa (28/9).

Total ada sekitar 20 pertanyaan yang diberikan penyidik kepada Sean Purnama. Puluhan pertanyaan tersebut terkait kronologi hingga dugaan penganiayaan itu dilakukan.

Dari pemeriksaan itu, Ramzy menyebut Sean Purnama telah menegaskan kepada penyidik tudingan penganiayaan yang dilaporkan Ayu Thalia hanya fitnah semata.

"Kita meyakini ini adalah fitnah," terang Ramzy.

Untuk diketahui, Sean Purnama dilaporkan Ayu Thalia ke Polsek Penjaringan terkait adanya dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Sean.

Laporan itu dilayangkan pada Sabtu (28/8). Sean dilaporkan atas tuduhan pelanggaran Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

Lihat juga video 'Anak Ahok VS Ayu Thalia soal Tudingan Penganiayaan':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT