Pembunuh Pemuda di Teluknaga Jebak Korban Pakai Jasa BO Fiktif

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 19:23 WIB
Pelaku pembunuhan pemuda di Teluknaga
Pelaku pembunuhan pemuda di Teluknaga. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Tujuh pelaku pembunuhan pemuda berinisial MAI (19) di Teluknaga, Tangerang, ditangkap polisi. Polisi mengungkap modus pelaku membunuh korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan korban awalnya memiliki masalah dengan pelaku utama berinisial AK, yang masih berusia di bawah umur. Pelaku AK kemudian merencanakan untuk menghabisi nyawa korban lewat cara jasa booking order (BO) fiktif.

"Caranya pelaku utama buat akun yang menyamar wanita, ajak korban untuk BO di satu tempat untuk memancing korban keluar," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Korban yang terpedaya kemudian janjian bertemu dengan perempuan dari jasa open BO fiktif itu di Teluknaga. Di lokasi tersebut ternyata telah siap tujuh orang rekan pelaku AK.

Korban MAI yang hanya seorang diri dikeroyok hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi. Jasadnya ditemukan dalam keadaan berlumuran darah pada Senin (6/9), sekitar pukul 06.00 WIB.

"Jadi pelaku ini lakukan penganiayaan ke korban yang akibatkan korban meninggal dunia," ujar Yusri.

Setelah memeriksa sejumlah saksi polisi akhirnya berhasil menangkap para pelaku pada Minggu (15/9) di daerah Tangerang.

Penangkapan pelaku ini dipimpin oleh Kompol Noor Maghantara, AKP Rulian Syauri, AKP Tomy Haryono, AKP Dimitri Mahendra Kartika, Ipda Tommy Bagus Bimantara, Iptu Fauzi, dan Iptu Amrin Halik.

Total ada delapan pelaku yang terlibat dari kasus tersebut. Namun sejauh ini polisi baru menangkap tujuh pelaku.

"Empat pelaku utama ini sebagai inisiator. Mereka anak di bawah umur, sementara tiga orang lainnya sudah dewasa," jelas Yusri.

Para pelaku kini telah ditahan di Polda Metro Jaya. Ketujuh pelaku dijerat dengan Pasal 338 tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Untuk diketahui, kasus ini bermula dari adanya seorang pemuda berinisial MAI (19) ditemukan tewas bersimbah darah di Teluknaga, Tangerang. Korban ditemukan warga pada pukul 06.00 WIB. Saat ditemukan, korban tergeletak dengan bersimbah darah.

"Pada hari Senin, 6 September 2021, sekira jam 06.00 WIB, anggota piket Reskrim mendapatkan laporan dari warga bahwa di TKP ada mayat jenis kelamin laki-laki," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rochim dalam keterangannya, Senin (6/8).

Saat ditemukan, jasad MAI dalam keadaan telentang di area Taman Teluknaga, Tangerang. Diketahui pula terdapat sejumlah luka di bagian tubuh pria itu.

(ygs/jbr)