Polisi Tangkap 7 Pelaku Pembunuhan Pemuda di Teluknaga, 4 Masih di Bawah Umur

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 17:24 WIB
Pelaku pembunuhan pemuda di Teluknaga
Pelaku pembunuhan pemuda di Teluknaga (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Kasus pembunuhan pemuda berinisial MAI (19) di Teluknaga, Tangerang, telah menemukan titik terang. Polisi berhasil menangkap tujuh pelaku.

"Kasus satu orang meninggal dunia atas nama saudara MAI meninggal akibat bacokan yang dilakukan sekitar delapan orang pelaku. Tujuh pelaku sudah diamankan, satu masih DPO," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Aksi pembunuhan kepada MAI terjadi pada Senin (6/9). Jasad korban ditemukan sudah dalam bersimbah darah di pinggir jalan sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut Yusri, dari tujuh pelaku yang telah ditangkap, empat orang masih berusia di bawah umur. Keempat orang tersangka itu bahkan yang berperan sebagai pelaku utama.

"Empat pelaku utama ini sebagai inisiator. Mereka anak di bawah umur, sementara tiga orang lainnya sudah dewasa," jelas Yusri.

Kasus ini bermula dari rasa dendam pelaku utama inisial AK kepada korban. Keduanya diketahui sempat berselisih pada Minggu (15/9).

Saat itu korban bahkan sempat mengeluarkan celurit dan membacok pelaku AK. Pelaku AK masih bisa menyelamatkan diri.

Namun pelaku kemudian menaruh dendam kepada korban. Dia pun mengumpulkan teman-temannya untuk menghabisi nyawa pelaku.

"Jadi modusnya dendam terhadap korban oleh salah satu yang sebagai inisiator anak di bawah umur. Dia merasa dendam karena pernah terjadi perselisihan perkelahian antara si korban dan pelaku utama," terang Yusri.

"Akibatnya, pelaku juga kena bacok. Ini yang tidak diterima pelaku kemudian direncanakan dengan kumpulkan tujuh temannya untuk habisi korban," tambahnya.