Senangnya Warga Bisa Sepedaan Lagi di TMII

Annisa Rizky Fadhilah - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 09:27 WIB
Warga bersepeda di TMII (Annisa-detikcom)
Warga bersepeda di TMII (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah beroperasi lagi sejak pekan lalu. Warga pun senang bisa bersepeda lagi di area TMII.

Pantauan detikcom di TMII, Jakarta Timur, pukul 08.44 WIB, Sabtu (25/9/2021), banyak pengunjung TMII yang tampak bersepeda atau joging.

Selain itu, terlihat sejumlah pedagang yang menawarkan dagangan mereka kepada para pengunjung yang selesai berolahraga. Selain itu, tampak sejumlah tenda berdiri di sekitar Tugu Api Pancasila TMII. Lokasi itu rencananya digunakan untuk tes CPNS mulai Senin (27/9/2021).

Salah satu pengunjung TMII, Rita (32), mengaku sengaja datang ke TMII untuk bersepeda. Dia mengaku senang TMII sudah dibuka lagi untuk warga.

"Ya ke sini pas TMII udah buka, niatnya cuma mau olahraga ya. Cuma mau sepedaan doang sama Bapak (suami). Hari Minggu kemarin saya juga ke sini, sama untuk sepedaan juga," ujar Rita.

Dia juga mengaku bersyukur pemerintah mulai mengizinkan anak-anak masuk area wisata. Menurutnya, hal itu bisa membantu mengatasi kondisi anak-anak yang jenuh di rumah.

"Kalau sebelumnya kan katanya anak di bawah 12 tahun nggak boleh datang ke tempat wisata, tapi sekarang kan sudah boleh ya. Ya ini sih menurut saya bagus. Soalnya kan ya namanya anak juga udah jenuh di rumah, butuh rekreasi. Kalau orang tuanya mau rekreasi tapi anaknya nggak boleh masuk, terus ditinggal di rumah, kan nggak mungkin. Orang tua nggak tega juga kan," katanya.

Pengunjung lainnya, Aldo (29), juga mengaku senang bisa berolahraga di TMII. Dia mengaku beroperasinya TMII bisa mengobati kerinduan untuk berwisata di Jakarta. Dia berharap pandemi Corona segera berakhir agar TMII bisa kembali beroperasi dengan normal.

"Saya lahir itu sudah di Jakarta. Bisa dibilang TMII juga ikon Kota Jakarta, siapa gitu kan yang nggak kenal TMII. Wisatawan luar Jakarta kalau berlibur ke sini pasti datangnya kalau nggak ke TMII ya ke Ancol. Ya dengan adanya aktivitas di TMII lagi, cukup mengobati rindu saya ya," ujarnya.

(haf/haf)