Peserta Tes CPNS di TMII Jaktim Bebas Ganjil Genap

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 18:17 WIB
Kawasan wisata TMII diberlakukan ganjil genap setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Gage itu untuk mengurangi kerumunan seiring dibukanya kembali obyek wisata.
Pemeriksaan ganjil-genap di TMII. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur menjadi salah satu tempat tes calon pegawai negeri sipil (CPNS). Peserta tes CPNS yang datang ke TMII dengan menggunakan mobil bebas dari ganjil-genap.

Untuk diketahui, ganjil-genap diterapkan di TMII setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Ganjil-genap tetap diterapkan meski ada tes CPNS.

"Untuk ganjil-genap tetap terus berjalan, baik di tiga kawasan maupun ganjil-genap di tempat wisata yang sementara ini kita jalankan dari Jumat-Minggu dari jam 12.00 sampai pukul 18.00 WIB," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Sambodo menyebut ada total 12 ribu orang yang bakal ikut tes CPNS di TMII. Pihaknya pun telah menyiapkan antisipasi adanya kepadatan warga di lokasi tersebut.

"Di TMII mulai beberapa hari ke depan itu ada tes CPNS, 12 ribu orang kurang-lebih 1.200 orang per hari," katanya.

Terkait kebijakan ganjil genap di TMII, Sambodo memastikan kebijakan itu tetap berlanjut. Namun, pihaknya memberikan diskresi bagi kendaraan peserta CPNS yang tidak sesuai aturan ganjil-genap.

"Dan untuk supaya tidak terjadi kerumunan dan membantu masyarakat, sementara pelaksanaan tes CPNS itu maka pelaksanaan ganjil-genap di TMII untuk sementara kami cabut, khusus untuk masyarakat yang akan melaksanakan tes CPNS di TMII," jelas Sambodo.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta memberlakukan ganjil-genap di tempat wisata TMII dan Ancol. Ganjil-genap bagi wisatawan ini berlaku mulai Jumat, 17 September 2021.

Ganjil-genap di TMII dan Ancol berlaku setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Ganjil-genap diterapkan pada pukul 12.00-18.00 WIB.

(ygs/mea)