Round-Up

Miris Harimau Kurus di Medan Zoo Diduga Cacingan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 21:01 WIB
Screenshot video harimau kurus di Medan Zoo (dok. Istimewa)
Screenshot video harimau kurus di Medan Zoo (Foto: dok. Istimewa)

Janji Bobby Cari Investor Medan Zoo

Bobby Nasution sebenarnya pernah berjanji membenahi Medan Zoo. Bobby mengatakan Pemko Medan bakal mencari investor untuk membenahi Medan Zoo.

"Harus (menarik investor). Ini harus karena kemampuan daerah punya batasan ya, tentunya kita utamakan untuk kepentingan sosial masyarakat. Jadi kalau anggaran kita jor-joran untuk membangun bisnis, kan nggak cocok. Kita macam bukan pemerintah namanya untuk fokus malah berbisnis, nggak cocok. Jadi ini harus penggunaan optimalisasi dananya bisa kita tarik swasta," kata Bobby Nasution, Kamis (5/8).

Bobby menargetkan Medan Zoo segera dibenahi. Dia juga menyebut kondisi Medan Zoo memburuk karena ditutup terus menerus akibat pandemi Corona.

"Ini kita harus melihat keadaan, ini pandemi COVID. Ini saja sudah kita tutup dari bulan Mei, tentunya investasi itu tolok ukurnya adalah dividen, profit. Nanti kita lihat dulu berapa profitnya berapa tahun, bagaimana kondisi ke depannya ini, sudah bisa dibuka. Nanti tiba-tiba pandemi naik lagi, kemarin kita sudah landai, ini sudah pernah ditutup juga dulu, pas naik-naik ya, pas sudah landai dibuka ini naik lagi ditutup lagi. Nah, kondisi ini siapa yang bisa kita ajak, bisa sama-sama mengerti, sama-sama paham, target secepat-cepatnya," ucap Bobby.


(haf/haf)