Warga Laporkan Perampasan Satpam Kompleks di Jakbar: Kami Dipersulit!

Frida Cynthia - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 18:35 WIB
Keributan antara warga vs sekuriti di Kembangan, Jakbar (dok.istimewa)
Keributan antara warga vs sekuriti di Kembangan, Jakbar (dok. Istimewa)
Jakarta -

Warga kompleks perumahan di Kembangan, Jakarta Barat, bernama Candy melaporkan dugaan pungli oleh petugas satpam kompleks. Dugaan pungli tersebut berlangsung sejak Februari 2021.

Kuasa hukum Candy, Syair Muthalib, menyatakan bahwa kliennya telah melaporkan tindakan petugas satpam tersebut ke kepolisian atas dugaan perampasan dan perbuatan tidak menyenangkan.

"Ini di laporan ini (dilaporkan tindakan) perampasan dan perbuatan tidak menyenangkan," kata kuasa hukum Candy, Syair Muthalib, kepada wartawan di Polres Jakbar, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh petugas satpam kompleks terhadap kliennya sudah tak bisa ditoleransi. Dengan pertimbangan tersebut, lantas kliennya memutuskan membawa kasus keributan yang terjadi antara pihaknya dan petugas satpam kompleks ke ranah hukum.

"Yang jelas apa yang dilakukan satpam kemarin itu sudah keterlaluan karena sudah mengintimidasi klien kami," katanya.

Candy mengaku dirinya sering dihadang oleh para petugas satpam ketika memasukkan kendaraan beserta barang-barang ke rumahnya. Ia menuturkan bahwa pengalaman tak menyenangkan itu ia alami sejak Februari lalu.

"Kalau penghadangan sudah berkali-kali, sudah sejak Februari 2021, tapi kejadian yang sampai seperti kemarin itu baru terjadi kedua kalinya yang kemarin," kata Candy.

Candy menuturkan bahwa penghadangan itu ia alami sejak sedang merenovasi rumahnya. Ia berujar material-material bangunan miliknya dihadang masuk.

"Ya material saya tidak boleh masuk, semuanya dipersulitlah," lanjutnya

Diberitakan sebelumnya, terjadi keributan antara petugas satpam dan warga di kompleks perumahan di Kembangan, Jakarta Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (20/9) lalu.

Saat ini polisi masih menelusuri kasus tersebut. Polisi juga telah menaikkan kasus itu ke tingkat penyidikan.

Simak penjelasan polisi di halaman selanjutnya



Simak Video "Ribut-ribut Belasan Satpam dengan Warga Kompleks di Jakbar"
[Gambas:Video 20detik]