Round-Up

Urusan Tanaman Hias Bikin Satpam dan Warga Saling Ngegas

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 07:25 WIB
Jakarta -

Percekcokan terjadi antara warga dengan sekuriti kompleks perumahan di Kembangan, Jakarta Barat. Masalah tanaman hias menjadi pemicunya.

Percekcokan ini terjadi pada Senin (20/9) siang. Peristiwa ini terekam CCTV dan viral di media sosial.

"Salah satu warga (menulis nama perumahan), Kembangan, Jakarta Barat diduga diintimidasi sejumlah sekuriti karena tidak mau memberikan sejumlah uang," demikian narasi video tersebut.

Disebutkan, seorang warga hendak mengirimkan tanaman hias ke kompleks perumahan tersebut. Namun disebutkan warga tersebut dihadang sekuriti karena tidak membayar uang keamanan.

"Jadi ada salah satu warga mengirimkan barang berupa tanaman hias, tiba-tiba dihadang oleh security kurang lebih 20 orang melarang menurunkan tanaman ke rumah warga tersebut dan mobil tanamannya diambil alih karena tidak mengasih uang keamanan," sambungnya.

Sempat Dorong-dorongan

Dalam video tersebut terlihat satu unit mobil pikap berisi tanaman hias dikelilingi sejumlah satpam dan beberapa warga. Terdengar juga teriakan-teriakan dalam video tersebut.

"Kamu tahu nggak, kamu ngehina aku?," teriak wanita dalam video.

Dalam rekaman CCTV terlihat aksi dorong-dorongan antara warga dengan satpam. Seorang wanita yang teriak tadi juga turut melemparkan pot-pot tanaman yang ada di mobil pikap ke depan pagar rumah.

"Ini pencurian nih namanya nih, pengurus bawa mobil sendiri nih," teriaknya lagi.


Halaman selanjutnya, polisi memeriksa 16 satpam