detikcom Do Your Magic

Before-After Pembersihan Sampah Jalanan Permukiman Kramat, Jakpus

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 18:00 WIB
Masalah sampah di Jl Kenanga, Kramat, Jakpus: Tuntas. (Repro Tim Infografis detikcom)
Masalah sampah di Jl Kenanga, Kramat, Jakpus: Tuntas. (Repro Tim Infografis detikcom)
Jakarta -

Kondisi kebersihan di sudut jalan kawasan permukiman Kramat, Jakarta Pusat, ini sempat dikomplain warga. Dulu, sampah menumpuk dan kini lokasi sudah bersih.

Lokasi yang semula jadi tempat penumpukan sampah ada di Jl Kenanga, Kelurahan Kramat, Jakarta Pusat. Lokasinya tak begitu jauh dari SD Negeri Kramat 01 Pagi.

Pada 16 September, warga mengeluhkan kondisi ini. Pihak Pemerintah Kota Jakarta Pusat lantas merespons keluhan warga mengenai gangguan lingkungan akibat sampah itu.

Tumpukan sampah di Kramat Pulo, Kramat, Senen,Jakarta Pusat.Tumpukan sampah di Kramat Pulo, Kramat, Senen, Jakarta Pusat. (Foto: dok. istimewa)

Pada 17 September, pasukan oranye dari PPSU Kelurahan Kramat turun tangan. Pembersihan sampah dihadiri oleh Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Senen, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Kramat, serta Sekretaris Kelurahan Kelurahan Kramat.

Penanganan dan penjagaan Jl Kenanga di Kramat, Jakpus, dari sampah. (Dok Pemkot Jakpus)Penanganan dan penjagaan Jl Kenanga di Kramat, Jakpus, dari sampah. (Dok Pemkot Jakpus)

Berikut ini perbandingan kondisi lingkungan Jl Kenanga, Kelurahan Kramat, before (sebelum) dan after (sesudah) pembersihan: