Round-Up

Hitam Kerudung Dinar Candy Usai Berjam-jam Diperiksa Polisi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 21:05 WIB
Penampakan Dinar Candy berkerudung tinggalkan Polres Jaksel usai diperiksa di kasus aksi berbikini (Dok.istimewa)
Penampakan Dinar Candy berkerudung tinggalkan Polres Jaksel usai diperiksa di kasus aksi berbikini. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Dinar Candy diperiksa polisi seharian gara-gara aksi protesnya. Saat protes, dia mengenakan bikini di pinggir jalan. Saat keluar dari kantor polisi, dia berkerudung hitam.

Selebritas ini menjadi tersangka pornografi gara-gara aksinya yang kemudian viral di media sosial itu. Dia mengenakan bikini sambil berdiri di atas trotoar kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (4/8) siang.

Tuntutan yang dia suarakan adalah menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Belakangan, menanggapi aksi Dinar yang dilancarkan lewat aksi berbikini, polisi menegaskan negara ini memegang teguh norma-norma agama dan kesusilaan.

Dinar Candy saat ditemui di studio Trans TV.Dinar Candy, sebelum ditangkap polisi. (Noel/detikFoto)

Malam harinya, polisi mengamankan Dinar Candy. Dia diperiksa lebih dari 1x24 jam di markas Polres Metro Jakarta Selatan, Jl Wijaya I, Kamis (5/8) kemarin.

Dia baru keluar pada Jumat (6/8/2021) pukul 01.30 WIB dini hari tadi. Dia mengenakan kerudung hitam dan hoodie berwarna putih. Ada masker putih yang menutupi hidung, mulut, dan dagunya. Tangannya memegang ponsel pintar.

Simak video 'Permohonan Maaf Dinar Candy Usai Berbikini di Pinggir Jalan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, soal status hukum: