Round-Up

Emosi Anggota Dewan Siram Wajah Ketua Sebab Tak Dikasih Hak Bicara

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 06:20 WIB
Humbang Hasundutan -

Rapat di DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), berakhir ricuh. Ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol, sampai-sampai disiram.

Dirangkum detikcom, Rabu (22/9/2021), kericuhan itu terekam dalam video yang menjadi viral. Video viral itu menampakkan sejumlah anggota DPRD sedang melakukan rapat.

Rapat memanas ketika Ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol, mengetuk palu. Seorang anggota Dewan lantas berdiri mempertanyakan keputusan yang diambil Ketua DPRD Humbahas. Sejurus kemudian, sang anggotamendatangi Ketua DPRD Humbahas yang duduk di bagian depan.

"Kenapa diputuskan, kenapa diputuskan, saya ini anggota Dewan, kenapa diputuskan," kata salah seorang anggota ke Ketua DPRD.

"Karena ada yang setuju," jawab Ketua DPRD Humbahas.

Seorang anggota DPRD lainnya datang mendekati ketua dan meminta keputusan itu dicabut. "Cabut, cabut, cabut," teriak anggota DPRD itu.

Tak hanya itu, anggota Dewan berbaju biru tersebut memukul meja dan menyiramkan air dari gelas ke ketua DPRD. Setelahnya, sejumlah anggota Dewan terlibat adu mulut. Sementara sejumlah anggota lainnya mencoba menenangkan suasana.