Gubsu Edy Telepon Wabup Humbahas yang Dituduh Selingkuhi ASN di Sumut

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 26 Agu 2021 16:11 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Afrah/detikcom)
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Afrah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi angkat bicara terkait ASN di Pemprov Sumut berinisial S lapor ke polisi karena dituduh sebagai selingkuhan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Wabup Humbahas) Oloan Nababan. Gubsu Edy meminta hal itu dibuktikan saja.

"Kalau begitu, dibuktikan aja. Selingkuh ini susah dibuktikan," kata Edy kepada wartawan di Masjid Agung, Medan, Kamis (26/8/2021).

Edy mengatakan dirinya sudah menelepon Oloan untuk menanyakan perihal isu yang beredar. Menurut Edy, Oloan mengaku tidak melakukan hal tersebut.

"Saya barusan telepon, 'kau ada selingkuh?'. 'Demi Tuhan pak (tidak ada)', begitu," ucapnya.

Karena kasus ini sudah dilaporkan ke polisi, Edy ingin agar diselesaikan melalui proses hukum. "Kita lihat proses hukum," ujar Edy.

Seperti diketahui, seorang wanita di Sumatera Utara (Sumut) melaporkan salah satu akun Facebook ke polisi gara-gara tak terima dituduh menjadi selingkuhan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas). Laporan itu disampaikan ke Polda Sumut.

Laporan itu bernomor LP/B/1341/VIII/2021/SPKT/Polda Sumatera Utara tertanggal 24 Agustus 2021. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi membenarkan adanya laporan tersebut.

"Iya benar, laporan terkait hal itu ada," kata Kombes Hadi saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/8).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Tonton juga Video: Amarah Gubsu Edy Saat Sidak 5 Kantor Dinas: Banyak yang Main-main!

[Gambas:Video 20detik]