Round-Up

Alasan Napoleon Bela Agama Aniaya Kace Dianggap Cari Perhatian

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 05:20 WIB
Jakarta -

Irjen Napoleon Bonaparte, menyerang Muhammad Kace atau Kece, sesama tahanan Bareskrim Polri, karena beralasan membela agama. Namun, polisi menyebut bahwa aksi Irjen Napoleon karena mencari perhatian.

Irjen Napoleon mengaku secara terbuka telah memukul M Kace. Hal itu dia terangkan dalam sebuah surat terbuka yang dibagikan oleh kuasa hukumnya, Haposan Batubara.

Foto Muhammad Kace Usai Dianiaya Irjen Napoleon BonaparteDFoto Muhammad Kace Usai Dianiaya Irjen Napoleon BonaparteD Foto: Dok. Istimewa

Dalam suratnya itu, dia mengaku sebagai seorang muslim dan lahir dari seorang muslim. Irjen Napoleon yang terjerat kasus korupsi itu, mengaku dibesarkan dalam ketaatan beragama.

Karena dasar agama tersebut, Irjen Napoleon tidak mau agamanya dihina. Dia pun menyebut siap menjalani konsekuensi dari tindakannya tersebut.

"Siapa pun bisa menghina saya, tapi tidak terhadap Allahku, AlQuran, Rasulullah SAW dan akidah Islamku, karenanya saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apapun kepada siapa saja yang berani melakukannya," ungkap Napoleon dalam surat terbukanya, Minggu (19/9/2021).

"Saya sangat menyayangkan bahwa sampai saat ini pemerintah belum juga menghapus semua konten di media, yang telah dibuat dan dipublikasikan oleh manusia-manusia tak beradab itu," imbuhnya.